Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Utara Dr A Murtala yang baru saja dilantik pada akhir Desember tahun lalu sebagai orang nomor wahid dibidang administasi, ternyata sosok lulusan S3 ini memiliki karakter maupun cara ampuh tersendiri untuk menghindari konfirmasi dengan wartawan, Sabtu (23/01/2021). Sikap orang nomor tiga di jajaran pemerintahan Aceh Utara, terkesan seakan-akan tidak paham terhadap fungsi dan tugas seorang wartawan, Seharusnya seorang Sekda harus koperatif dengan wartawan sesuai fungsinya yang diatur seusai dalam undang undang nomor 40 tahun 1999.

Pejabat Baru Diminta:

Taati Tujuh Arahan dan Evaluasi Tenaga Kontrak

ISTIMEWA Sekretaris Daerah Aceh, dr Taqwallah
A A A

BANDA ACEH - Pada saat prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan 113 Pejabat Administrator dan Pengawas, Sekda Aceh meminta pejabat dan ASN menaati arahan gubernur.

Prosesi pengambilan sumpah para pejabat tersebut berlangsung di Anjong Mon Mata Pendapa Gubernur Aceh, Senin (11/1/2021).

Pada kesempatan itu Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah menyampaikan arahan. Atas nama Gubernur Aceh, dia menyampaikan tujuh arahan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah untuk diterapkan oleh para pejabat tersebut.

Ke tujuh pesan Gubernur Nova Iriansyah tersebut, pertama adalah pelaksanaan SERAGAM (Sosialisasi dan Edukasi Gerakan 3 M) untuk penyegahan penyebaran COVID 19 pada setiap kesempatan, baik itu di lingkungan kerja maupun tempat tinggal.

"Termasuk melalui pemutaran Video pada setiap kegiatan," kata Taqwallah.

Kedua, agar menaati Surat Edaran Gubernur Aceh No: 440/367/2021 dan Instruksi Gubernur Aceh No: 01/INSTR/2021 tentang Larangan Penyelenggaraan/Hadir pada kegiatan yang menimbulkan kerumunan, termasuk pesta pernikahan, dan sebagainya.

Ketiga, gubernur meminta segera menuntaskan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) mulai tanggal 13 s.d.14 Januari di BKA, dengan mempedomani pengisian pada tahun 2019.

Keempat, segera melakukan Evaluasi terhadap tenaga kontrak, dimana hasil evaluasi paling lambat tanggal 22 Januari sudah diserahkan ke BKA.

Kelima, melakukan Evaluasi Buku Kinerja Pejabat Struktural, selambat-lambatnya tanggal 20 Januari pukul 24.00 sudah diserahkan ke Biro Organisasi.

Selanjutnya atau ke enam, segera tuntaskan Sasaran Kerja Pegawai Negeri Sipil (SKP) Tahun 2020, selambat- lambatnya tanggal 15 Januari sudah di BKA.

Terakhir atau ke tujuh, gubernur meminta untuk memastikan seluruh ASN agar dapat mendonorkan darahnya pada Donor Darah ASN minggu depan.

"Pastikan tidak ada yang dinas luar, kecuali setelah donor darah," tegas Sekda.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...