Tingkatkan Ekonomi Warga Pesisir,

T Hendra Budiansyah: Pemerintah Kota Banda Aceh Diminta Bantu Mereka

FOTO | AK JAILANIWakil Ketua DPRK Banda Aceh | T Hendra Budiansyah
A A A

Masyarakat terutama yang tinggal di pesisir berharap ada bantuan dan perhatian dari Pemerintah Kota Banda untuk meningkatkan ekonomi, sektor pengolahan ikan sangat berpotensi untuk dikembangkan, perlu dibantu oleh pemerintah,

T Hendra Budiansyah Wakil Ketua DPRK Banda Aceh

BANDA ACEH - Demi meningkatkan perekonomian warga yang tinggal di pesisir di Banda Aceh, Wakil Ketua DPRK Banda Aceh T Hendra Budiansyah meminta, pemerintah kota harus mengembangkan unit usaha khusus warga pesisir.

Menurut T Hendra Budiansyah, wilayah pesisir di Kota Banda Aceh berpotensi terjadi tumbuh ekonomi yang bagus, misalnya di sektor pengolahan ikan, ini perlu dikembangan agar olahan kita ini bisa dikelola dengan baik oleh warga.

“Masyarakat terutama yang tinggal di pesisir berharap ada bantuan dan perhatian dari Pemerintah Kota Banda untuk meningkatkan ekonomi, sektor pengolahan ikan sangat berpotensi untuk dikembangkan, perlu dibantu oleh pemerintah,” kata T Hendra Budiansyah, Senin 11 Desember 2017.

Wakil Ketua DPRK Banda Aceh | T Hendra Budiansyah

Menurut T Hendra Budiansyah, Pemerintah Kota Banda Aceh harus membantu dan mendorong usaha pengolahan ikan yang dilakukan oleh warga pesisir ini, sebab wilayah pesisir Banda Aceh di Kecamatan Lam Dingin, Kecamatan Kuta Alam dan Kecamatan Meuraxa memiliki sumber daya alam kelautan dan perikanan yang bagus.

Lebih lanjut T Hendra Budiansyah mengatakan, warga pesisir mengharapkan program pemerintah untuk peningkatan ekonomi masyarakat bisa meningkatkan meningkatkan kesejahteraan bagi warga pesisir.

“Kalau ada bantuan sarana dan prasana dari pemerintah warga bisa merintis usaha produk olahan ikan dengan menggunakan teknologi pangan sederhana, ini sangat membantu mereka terutama kaum ibu-ibu pencari tiram,” katanya.

Kalau ada bantuan sarana dan prasana dari pemerintah warga bisa merintis usaha produk olahan ikan dengan menggunakan teknologi pangan sederhana, ini sangat membantu mereka terutama kaum ibu-ibu pencari tiram,
Editor:AK Jailani
Foto:AK Jailani
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...