Leonardo DiCaprio,

Sumbang Rp261 Miliar untuk Atasi Perubahan Iklim

FOTO | ISTIMEWALeonardo DiCaprio
A A A

Tantangan kita adalah menemukan cara baru untuk menghasilkan energi yang ramah lingkungan serta menjadikan jutaan orang sebagai advokat untuk mendukung terciptanya udara bersih serta menyediakan air layak minum. Tapi kita juga harus meminta para politsi untuk mendukung upaya ini dan membuat pernyataan yang tegas sebelum semuanya terlambat,

Leonardo DiCaprio Aktor

CONNECTICUT - Aktor Leonardo DiCaprio mengumumkan akan menyumbang sebanyak USD20 juta atau sekira Rp261 miliar untuk membantu aksi dalam mengatasi perubahan iklim. Hal itu diungkapkannya langsung saat memberikan pidato di Universitas Yale, Connecticut, Selasa 19 September 2017 malam.

Bintang ‘The Revenant’ ini mengungkapkan dana tersebut akan digunakan untuk membantu upaya perbaikan lingkungan di darat, terutama hutan, di laut, serta menyelamatkan spesies langka untuk generasi yang akan datang.

“Paling mendesak adalah tantangan yang paling nyata yakni perubahan iklim,” kata Leonardo, sebagaimana dikutip dari People, Rabu (20/9/2017).

Lebih lanjut, pria keturunan Italia-Jerman ini mengatakan, pengembangan teknologi saat ini sudah mengarah kepada penggunaan energi terbarukan serta alat transportasi yang ramah lingkungan. Ia pun optimis bahwa masa depan akan lebih cerah dengan pengaplikasian teknologi yang pro-lingkungan.

“Tantangan kita adalah menemukan cara baru untuk menghasilkan energi yang ramah lingkungan serta menjadikan jutaan orang sebagai advokat untuk mendukung terciptanya udara bersih serta menyediakan air layak minum. Tapi kita juga harus meminta para politsi untuk mendukung upaya ini dan membuat pernyataan yang tegas sebelum semuanya terlambat,” tambahnya.

Lebih lanjut pria berusia 42 tahun itu mengungkapkan, semasa kampanye, ia sudah bertemu dengan Donald Trump untuk menyampaikan gagasan ini. Ia yakin Amerika Serikat bisa menjadi negara terdepan dalam mengatasi perubahan iklim.

“Saya masih yakin bahwa AS merupakan negara potensial yang bisa memimpin dunia dalam isu ini. Kita juga berharap Presiden memulai memerhatikan hal ini, sebelum semuanya terlambat,” cetusnya.

Sebelum menyampaikan pidato dan memberikan bantuan atas nama Yayasan Leonardo DiCaprio, ia mengadakan pertemuan dengan masyarakat dan aktivis membahas perubahan iklim. Yayasan tersebut sudah menyumbang dana lebih dari USD80 juta sejak 2008.

 

Saya masih yakin bahwa AS merupakan negara potensial yang bisa memimpin dunia dalam isu ini. Kita juga berharap Presiden memulai memerhatikan hal ini, sebelum semuanya terlambat,
Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Infotainment

Komentar

Loading...