Paus Fransiskus

Sumbang Rp1,4 M untuk Warga Miskin Aleppo

FOTO | REUTERSPemimpin Vatikan Paus Fransiskus menyumbangkan dana sekitar Rp1,4 miliar untuk warga miskin di Aleppo, Suriah.
A A A

VATIKAN - Kantor pers Vatikan mengumumkan bahwa Paus Fransiskus (Francis) menyumbangkan dana 100.000 Euro atau sekitar Rp1,4 miliar untuk warga miskin Aleppo, Suriah, yang jadi korban perang. Namun, tak ada penjelasan kriteria warga miskin Aleppo yang bisa mendapatkan sumbangan Paus Francis.

“Paus Fransiskus dan Kuria Romawi (administrasi Vatikan) mengirim 100.000 Euro untuk warga miskin di Aleppo, Suriah,” kata layanan pers Vatikan. Pengumuman itu juga muncul di akun Twitter layanan pers Vatikan, @CatholicNewsSvc, yang dikutip Sabtu (11/3/2017).

Menurut kantor Vatikan, sumbangan amal untuk warga miskin Aleppo “atas nama Bapa Suci”. Paus merayakan misa untuk Suriah di Kota Ariccia, Italia pada hari Jumat kemarin, sebelum pulang ke Vatikan.

Paus Francis sebelumnya mengutuk pengeboman di Aleppo. ”Mereka yang bertanggung jawab atas pembunuhan warga sipil harus menjawabnya kepada Tuhan,” kata Paus Francis.

Paus juga pernah mengistimewakan para pengungsi Suriah dengan mencuci kaki mereka dalam sebuah ritual menjelang Natal pada tahun lalu.

Kantor Pers Vatikan menambahakan bahwa Paus Francis akan mengunjungi Kolombia pada September 2017 mendatang.

Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...