Emma Watson,

Sumbang Jutaan Dollar Demi Dukung Gerakan Anti Pelecehan Seksual

FOTO | ISTIMEWAEmma Watson
A A A

Time's Up! Waktunya pelecehan seksual, intimidasi, pelcehan dan kurangnya representasi serta persamaan berakhir,

Emma Watson Aktor

LOS ANGELES - Emma Watson baru-baru ini menyumbangkan 1 juta Pound atau lebih dari 1,4 juta Dollar AS kepada Dana Keadilan dan Kesetaraan untuk kampanye anti-pelecehan seksual. Gerakan tersebut diprakarsai oleh sekira 200 wanita di industri hiburan Inggris dan juga aktivis, untuk membantu wanita melawan pelecehan seksual, diskriminasi dan penganiayaan di semua bidang pekerjaan.

"Time's Up! Waktunya pelecehan seksual, intimidasi, pelcehan dan kurangnya representasi serta persamaan berakhir," kata Emma Watson dalam sebuah video yang diposting di akun Twitter-nya.

Serupa dengan apa yang dibentuk oleh para pelaku industri hiburan Inggris, Time's Up merupakan gerakan aktor dan aktris Hollywood untuk melawan pelecehan seksual. Salah satu yang menjadi dasar gerakan itu adalah tuduhan pelecehan seksual produser film terkenal Harvey Weinstein tahun lalu.

Selain Emma Watson, beberapa bintang Hollywood lain juga berinisiatif memberikan sumbangan. Diantaranya seperti Emma Thompson, Keira Knightley dan Tom Hiddleston.

Dengan target dana sebesar 2 juta Pound atau 2,8 juta Dollar AS, gerakan tersebut telah mengumpulkan lebih 2,1 juta Dollar AS sejak resmi diluncurkan empat hari lalu.

Sumbangan yang masuk sebagian besar berasal dari 200 orang, yakni beberapa wanita yang menandatangani sebuah surat terbuka dan diterbitkan di harian Inggris The Guardian belum lama ini. Mereka meminta masyarakat untuk menyumbangkan dana tersebut.

"Semua orang bisa membuat perbedaan dengan menggunakan panggung, suara dan kekuatan Anda sebagai pembuat perubahan," kata surat tersebut.

Selain lewat sumbangan dana, artis yang berpartisipasi dalam gerakan tersebut juga melakukan sejumlah aksi. Salah satunya seperti saat pelaksanaan upacara British Academy Film Awards pada 18 Februari 2018 lalu, dimana para artis mengenakan busana hitam sebagai wujud dukungan atas gerakan Time's Up.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Infotainment

Komentar

Loading...