Madrid,

Sulit Menangi El Clasico di Bernabeu

FOTO | REUTERSLionel Messi mengakhiri puasa gol El Clasico sekaligus memperpanjang catatan kandang Real Madrid yang buruk saat melawan Barcelona.
A A A

MADRID - Lionel Messi mengakhiri puasa gol El Clasico sekaligus memperpanjang catatan kandang Real Madrid yang buruk saat melawan Barcelona.

Pada laga El Clasico jilid II yang dihelat di Santiago Bernabeu, Senin (24/3/2017) dinihari WIB tadi, Barca menang dengan skor 3-2 atas 10 pemain Madrid lewat torehan dua gol Messi.

Sepasang gol itu menyudahi puasa panjang Messi di duel panas tersebut setelah terakhir kali bikin gol pada 2014 lalu. Dia kokoh sebagai topskorer El Clasico dengan 23 gol, diikuti Alfredo Di Stefano (18 gol) dan Cristiano Ronaldo (16 gol).

Selain itu kekalahan tersebut sudah memperpanjang catatan buruk Madrid di kandang pada laga El Clasico.

Berikut data dan fakta terkait laga El Clasico ke-233 semalam.

1. Real Madrid masih jadi tim yang paling sering mengalahkan Barcelona di laga resmi. Los Blancos mencatat 93 kemenangan sementara Blaugrana 91 kemenangan. Sisanya 49 hasil imbang.

2. Dalam laga, Senin (24/4/2017) dinihari WIB, Messi mengakhiri puas golnya di ajang El Clasico sejak bikin hattrick pada 23 Maret 2014 dalam kemenangan tandang 4-3 Barca.

3. Dari 14 laga El Clasico terakhir di Santiago Bernabeu, Madrid sudah kalah delapan kali dan hanya bisa menang tiga kali.

4. Musim ini Barca jadi satu-satunya tim yang bisa mengalahkan Madrid di Santiago Bernabeu dari 17 pertandingan kandang Los Blancos di La Liga.

Kode:47
Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...