Polres Bener Meriah melalui Satreskrim telah menetapkan tersangka dan menahan dugaan pembuatan ijazah palsu, pada Sabtu (23/1/2021) lalu. Tersangka yang ditetapkan yakni , AS (37) yang merupakan staf di Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah yang mengaku telah membuat sebanyak 30 lembar ijazah. Polres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Rifki Muslim mengatakan, sejauh ini masih menetapkan dan menahan tersangka dugaan pembat ijazah palsu.

Suharso Monoarfa Berpotensi Jadi Calon Tunggal Ketum PPP

KompasSuharso Monoarfa
A A A

JAKARTA- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan melaksanakan pemilihan ketua umum dalam Muktamar IX di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (19/12). Sekretaris Panitia Pelaksana Muktamar IX PPP, Achmad Baidowi menyatakan ada potensi calon tunggal dalam pemilihan Ketum PPP Periode mendatang.

"Potensi calon tunggal bisa saja," ujar Baidowi kepada CNNIndonesia.com.

Baidowi menuturkan sosok yang kemungkinan menjadi calon tunggal dalam pemilihan Ketum PPP adalah Suharso Monoarfa. Potensi itu muncul karena hasil beberapa Rapat Pimpinan Wilayah PPP menyebutkan nama Suharso sebagai caketum yang diusung di Muktamar PPP.

Baidowi tidak menjelaskan secara spesifik DPW mana saja yang mengajukan Suharso sebagai caketum PPP. Dia juga tidak menjelaskan secara spesifik mekanisme yang digunakan jika calon tunggal benar-benar terjadi.

Meski demikian, Baidowi tidak menampik soal sosok Wakil Gubernur Jawa tengah Taj Yasin Maimoen sebagai penantang Suharso. Sebab, nama Taj Yasin mencuat sebagai caketum jelang Muktamar PPP.

"Ya masih Pak Harso (Suharso) dan Taj Yasin," ujarnya.

Di sisi lain, Baidowi menuturkan tidak ada istilah mencalonkan diri sebagai Ketum di PPP. Dia menyebut Dewan Perwakilan Wilayah PPP di seluruh Indonesia yang akan mengajukan nama calon Ketum PPP.

Nantinya, dia berkata nama-nama yang diajukan oleh DPW PPP akan diseleksi dan kemudian dipilih oleh peserta muktamar.

Untuk diketahui Soeharso merupakan Pelaksana tugas Ketua Umum DPP PPP menggantikan Muhammad romahurmuziy yang dicokok oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Selain itu, mantan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden itu juga menjabat sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Kabinet Indonesia Maju sejak 2019 hingga saat ini.

Soeharso juga tercatat pernah menjadi anggota DPR periode 2014-2009 dan Menteri Negara Perumahan Rakyat di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Sedangkan Taj Yasin diketahui menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah. Taj Yasin merupakan anak dari almarhum ulama Maimun Zubair, salah satu pendiri PPP.

Taj Yasin juga tercatat pernah menjabat sebagai anggota DPRD Jawa Tengah periode 2014-2018 dari PPP. Di PPP, dia juga menjabat sebagai pengurus DPW PPP Jateng.

Sumber:CNN Indonesia
Rubrik:NASIONAL

Komentar

Loading...