‘Suarez Sudah Membungkam Orang yang Pernah Bilang Dia Kegemukan’

FOTO | REUTERS Luis Suarez menunjukkan diri bisa memberi kontribusi positif selama memperkuat Barcelona. Penampilan okenya itu dinilai sudah membungkam orang yang mencibirnya.
A A A

BARCELONA - Luis Suarez menunjukkan diri bisa memberi kontribusi positif selama memperkuat Barcelona. Penampilan okenya itu dinilai sudah membungkam orang yang mencibirnya.

Suarez sudah menyumbangkan sebanyak 100 gol untuk Los Cules. Dia membukukan itu dalam waktu yang singkat, 120 pertandingan.

Penampilan itu mendapatkan pujian dari pelatih Barca, Luis Enrique. Apalagi Suarez sempat mendapatkan kritik saat pertama kali pindah ke Catalan di awal musim 2014/2015.

Suarez saat itu sedang dalam masa hukuman karena aksinya menggigit Giorgio Chiellini kala Uruguay berduel melawan Italia di Piala Dunia 2014.

Suarez yang tak bermain di kompetisi hingga bulan Oktober, lantas dikritik kelebihan berat badan saat pertama kali membela Azulgrana. Dengan gol-golnya saat ini, Suarez dinilai sudah bisa menjawab semua kritik itu.

"Yang saya maksud, 100 gol dalam 120 pertandingan, luar biasa. Sungguh memalukan, beberapa orang (tak bisa mencetak banyak gol) dalam latihan dan tanpa penjaga gawang. Jadi Anda bisa melihat bahwa merupakan keputusan bagus merekrut dia. Tak hanya sebagai pemain, tapi juga pribadi," kata Enrique di Sport.

"Saat pertama kali dia datang, Anda bilang dia kegemukan: sekarang Anda mencoba menemukan kata untuk menggambarkan betapa bagusnya dia," tambahnya.

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...