Cavani 1 Gol,

Suarez Bikin Apa?

FOTO | ISTIMEWAEdinson Cavani
A A A

PARIS - Edinson Cavani mengukuhkan diri lebih buas ketimbang Luis Suarez di Liga Champions. Satu gol disarangkan Cavani ke gawang Barcelona dalam kemenangan Paris Saint-Germain (PSG) 4-0.

Cavani dan Suarez terus dikait-kaitkan menjelang leg pertama babak 16 besar antara PSG dan Barcelona di Parc des Princes, Rabu (15/2/2017) dinihari WIB. Duo Uruguay itu berada pada kubu berseberangan dalam laga itu.

Keduanya dibanding-bandingkan karenna Cavani dan Suarez adalah penyerang terbaik di liga negara-negara Eropa saat ini. Cavani menjadi pemain tersubur dengan mencetak 25 gol di Ligue 1, sedangkan Suarez menempati peringkat tiga dengan koleksi 18 gol di La Liga.

Bagaimana persaingan mereka di Liga Champions? Cavani yang lebih muda tiga pekan ketimbang Suarez mengoleksi enam gol sebelum laga bergulir, sedangkan Suarez baru dua gol.

Kali ini di Paris, Suarez harus terima dengan penilaian kurang oke ketimbang Cavani. Whoscored mencatat Cavani yang tampil penuh bikin lima percobaan, dua yang dan menciptakan satu gol. Selain itu, Cavani yang berulang tahun saat pertandingan itu bergulir membuat 29 sentuhan bola dan akurasi passing 78,6%.

Dalam laga itu, Cavani sempat kehilangan beberapa peluang di awal pertandingan, tapi bisa mendonasikan satu gol untuk PSG pada menit 71. Gol itu menjadi koleksi ke-34 dia dalam 32 pertandingan kompetitif di musim ini.

Tambahan satu gol Cavani dalam laga itu kian membuat jarak mereka menjauh. Cavani telah mengoleksi tujuh gol sedangkan Suarez tak berubah, dua gol.

Ya, Suarez yang juga tampil penuh malah 'tak terlihat' sepanjang laga. Dia tak berkutik: tak bisa membuka peluang apalagi bikin tembakan on goal. Padahal dia bisa membuat 30 sentuhan bola dan akurasi passing mencapai 80%.

"Kami semua bergembira. Kami telah menyelesaikan tugas penting. Kami harus segera memulihkan diri," kata Cavani seperti dikutip Bein Sport.

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...