DPRD Surakarta dan DPRD Tabalong

Studi Banding ke DPRK Banda Aceh

DSC_0017
A A A

Awalnya dalam APBK 2017 kita targetkan Rp240 Milyar, namun setelah APBK Perubahan kita naikkan menjadi Rp280 Milyar, dan kita optimis mampu memenuhi target tersebut. Karena memang trennya setiap tahun mengalami peningkatan,

Zulfikar Abdullah, ST Anggota Komisi C DPR Kota Banda Aceh

BANDA ACEH - Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Banda Aceh terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari tahun ketahun. Saat ini PAD kota Banda pertahun berada diatas angka Rp200 Milyar lebih.

Ketua Rombongan DPRD Surakarta Jawa Tengah (kanan) Ketua Rombongan DPRD Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan (kiri) dan Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, Teuku Hendra Budiansyah (tengah).

Hal demikian disampaikan anggota Komisi C DPR Kota Banda Aceh Zulfikar Abdullah disela-sela menerima kunjungan studi Banda Aceh DPRD Surakarta Jawa Tengah dan DPRD Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan di DPRK setempat, Rabu (27/09).

Pertemuan tersebut dipimpin wakil ketua DPR Kota Banda Aceh Hendra Budiansyah, dan sejumlah anggota DPRK lainnya.

Anggota DPRK Banda Aceh

Zulfikar menjelaskan pada tahun 2016 realisasi PAD kota Banda Aceh mencapai Rp250 Milyar dari target sebesar 220 milyar, sementara pada tahun ini targetnya dinaikkan menjadi Rp280 Milyar. Padahal kata Zulfikar, pada tahun-tahun 2010 silam PAD Banda Aceh masih berkisar Rp50 an Milyar.

Anggota Komisi C DPR Kota Banda Aceh Zulfikar Abdullah disela-sela menerima kunjungan studi Banda Aceh DPRD Surakarta Jawa Tengah dan DPRD Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan di DPRK setempat

“Awalnya dalam APBK 2017 kita targetkan Rp240 Milyar, namun setelah APBK Perubahan kita naikkan menjadi Rp280 Milyar, dan kita optimis mampu memenuhi target tersebut. Karena memang trennya setiap tahun mengalami peningkatan,”lanjutnya.

Rombongan dari DPRD Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan

Zulfikar menambahkan pendapatan asli daerah kota Banda Aceh belum terealisasi maksimal, apalagi kata dia perusahaan daerah di Banda Aceh baru mampu menghidupi diri sendiri, belum mampu menghasilkan PAD.

Rombongan dari DPRD Surakarta Jawa Tengah

“Meskipun demikian kita terus mendorong agar Pemko Banda Aceh mampu merealisasikan target PAD yang sudah kita sepakati bersama, karenanya ketika kita bahas anggaran pos yang menghasilkan PAD kita perkuat,”tambahnya.

Penyerahan cenderamata dari Pimpinan Rombongan DPRD Surakarta Jawa Tengah kepada Pimpinan DPRK Banda Aceh

Sementara itu, baik pihak DPRD Kota Surakarta maupun DPRD Kabupaten Tabalong melakukan studi banding ke Banda Aceh dalam rangka mempelajari dan berbagi pengalaman dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah masing-masing.

Penyerahan Cenderamata dari Pimpinan Rombongan DPRD Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan kepada Pimpinan DPRK Banda Aceh.

Saat ini PAD Kota Surakarta provinsi Jawa Tengah mencapai Rp430 Milyar pertahun, sednagkan kabupaten Tabalong Provins Kalimantan Selatan berkisar pada angka Rp123 Milyar.

Meskipun demikian kita terus mendorong agar Pemko Banda Aceh mampu merealisasikan target PAD yang sudah kita sepakati bersama, karenanya ketika kita bahas anggaran pos yang menghasilkan PAD kita perkuat,
Editor:AK Jailani
Fotografer:AK Jailani
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...