Steven Gerrard Pensiun Sebagai Pesepak Bola

dokSteven Gerrard
A A A

Pesepak bola Inggris Steven Gerrard mengonfirmasi pensiun sebagai pemain pada Kamis (24/11). Gerrard telah menghabiskan karier sepak bola selama 18 tahun membela Liverpool, Los Angeles Galaxy, dan tim nasional Inggris.

"Saya memiliki karier luar biasa dan bersyukur atas setiap momen selama di Liverpool, timnas Inggris, dan LA Galaxy," kata Gerrard seperti dilansir Sky Sports.

"Saat remaja, saya memenuhi impian masa kecil dengan bermain untuk Liverpool. Ketika debut melawan Blackburn Rovers pada November 1998, saya tidak pernah membayangkan apa yang akan terjadi dalam 18 tahun selanjutnya."

"Saya merasa beruntung mengalami banyak kenangan indah selama berkarier. Saya bangga memainkan lebih dari 700 pertandingan untuk Liverpool yang mayoritas sebagai kapten tim. Saya juga bangga bisa membantu membawa kembali kehormatan tim ke Anfield dan tidak ada malam yang lebih indah daripada di Istanbul," lanjut Gerrard.

Gerrard mengawali karier sebagai pesepak bola di Liverpool pada usia 18 tahun. Selama 17 tahun berkarier bersama The Reds, Gerrard melakoni 710 pertandingan dan mencetak 186 gol di berbagai ajang.

Gerrard kemudian melanjutkan karier bersama LA Galaxy pada 2015 hingga 2016. Dia melakoni 38 pertandingan dengan mencetak lima gol untuk LA Galaxy.

Sementara itu, Gerrard menghabiskan 14 tahun bermain untuk timnas Inggris dari 2000-2014. Pemain kelahiran Whiston (Inggris) tersebut menjalani 114 pertandingan internasional dan mencatat 21 gol.

Selama menjadi pesepak bola, Gerrard hanya memberikan gelar juara bagi Liverpool. Tercatat, pemain yang kini berusia 36 tahun itu menyumbangkan sembilan gelar untuk The Reds, termasuk trofi Liga Champions pada 2004-2005.

Sumber: Sky Sports, BBC, Transfermarkt

Rubrik:Bola

Komentar

Loading...