Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Fraksi Partai Aceh Sulaiman SE menyarankan kepada eksekutif yang ingin menyusun panduan protokol kesehatan dalam rangka menyambut New Normal di Aceh agar memasukan sejumlah kebutuhan kesehatan masyarakat untuk meningkatkan imunitas tubuh bagi masyarakat.

Antisipasi Penyebaran COVID-19

STAIN Meulaboh Laksanakan Kuliah Online

VINDA EKA SAPUTRAKetua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. Inayatillah, M.Ag
A A A

ACEH BARAT - Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr Inayatilah dalam surat edaran menyatakan, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 (Corona Virus Diesease 2019), seluruh perkuliahan mahasiswa akan dilakukan secara sistem pembelajaran online selama 14 hari, mulai tanggal 16 - 29 Maret 2020.

“Para mahasiswa tidak perlu hadir di kampus karena perkuliahan tatap muka untuk sementara diliburkan sesuai jadwal yang telah ditentukan dan akan dilakukan secara Daring (Dalam Jaringan/Online),” terang Inayatillah.

Hal ini dilakukan sesuai Surat Edaran Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Nomor B-574.1/DJ.I/HM/01/03/2020 tentang kesiapsiagaan dalam upaya pencegahan penyebaran penyakit pneumonia dilingkungan Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam tertanggal 4 Maret 2020.

Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr H Herman MA menjelaskan, sistem perkuliahan untuk sementara dilaksanakan secara online sampai waktu yang telah ditetapkan dan akan ditindaklanjuti sesuai kondisi kedepan.

“Untuk setiap dosen dan mahasiswa diwajibkan login/mendaftar melalui  http://elearning.sipadu-stainmeulaboh.com/login/register di website www.staindiurundeng.ac.id agar dapat melaksakanan kuliah secara online,” jelas Herman

Selanjutnya untuk manual book juga telah disediakan oleh pihak kampus pada laman website yang sama dan dapat langsung didownload, tambah H Herman dalam surat pengumuman, Selasa 17 Maret 2020.

Dalam surat edaran juga tertuang mengenai penghentian absensi elektronik ( finger print) digantikan dengan absensi manual dan tindakan antisipasi penyebaran Covid-19 dilingkungan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh juga telah disebarkan keseluruh Sivitas Akademika kampus setempat.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...