Farid Nyak Umar:

Stadion Dimurthala Akan Kita Rehab

ACEHIMAGE.COM | AK JailaniCalon Wakil Walikota Banda Aceh | Farid Nyak Umar, ST
A A A

BANDA ACEH - Calon wakil walikota Banda Aceh Farid Nyak Umar, ST mengakui salah satu program pihaknya kedepan di bidang olahraga adalah merehab kembali stadion H Dhimurtala Lampineung, yang merupakan kebanggaan masyarakat kota Banda Aceh.

Hal demikian disampaikan mantan ketua Komisi D DPRK Banda Aceh yang membidangi olahraga itu pada pertemuan ratusan sporter dan pemain sepakbola di kota Banda Aceh dengan pasangan calon walikota Banda Aceh nomor urut satu, Illiza-Farid, Selasa (17/01) malam.

Farid mengatakan, stadion H Dhimurtala akan direnovasi sehingga menjadi stadion yang berstandar internasional dan bisa menggelar banyak even-even, baik nasional maupun internasional serta menjadi homebase bagi persiraja Banda Aceh.

“Kita tau hari ini Persiraja bukan hanya kebanggan masyarakat kota Banda Aceh tapi juga seluruh rakyat Aceh, jadi kita akan kembalikan ruh Persiraja sebagai klub yang disegani di tanah air,”tambahnya.

Farid mengakui perhatiannya terhadap olahraga sudah dilakukan sejak masih menjabat sebagai anggota DPRK Banda Aceh pada periode 2004-2009, dan semakin besar perhatiannya saat menjadi ketua komisi D DPRK Banda Aceh periode 2014-2019 yang memang membidangi pendidikan dan olahraga.

“Kedepan ini turnamen piala walikota akan kita rutinkan kembali, baik itu antar gampong, antar klub maupun antar sekolah atau pelajar, ”ujarnya.

Selanjutnya kata Farid kedepan, pembinaan atlit sejak usia dini harus dilakukan lebih terfokus, sehingga kota Banda Aceh mampu mempertahankan prestasinya di bidang olahraga yang telah diraih selama ini, baik sebagai juara umum Pekan Olahraga Aceh (PORA) XII 2014 di Aceh Timur maupun juara umum Porseni XV se-Aceh yang berlangsung di Aceh Tengah tahun 2016.

“Alhamdulillah pada PORA yang lalu Kota Banda Aceh keluar sebagai juara umum, dan kemudian pada Porseni di Aceh Tengah tahun 2016 kita juga juara umum. Juara-juara ini kita peroleh dibawah kepemimpinan Illiza sebagai walikota Banda Aceh,” ujar Farid seraya mempertanyakan jika ada pihak yang menyebutkan tidak ada prestasi olahraga dibawah kepemimpinan Illiza.

Fotografer:AK Jailani
Sumber:Rel
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...