Liverpool Tengah Jeblok,

Spurs Tak Mau Anggap Remeh

FOTO | REUTERSTottenham Hotspur boleh jadi lebih diunggulkan saat menghadapi Liverpool yang tengah jeblok. Meski demikian,
A A A

LONDON - Tottenham Hotspur boleh jadi lebih diunggulkan saat menghadapi Liverpool yang tengah jeblok. Meski demikian, The Lilywhites tak mau anggap remeh The Reds.

Setelah pertemuan kedua tim yang berakhir imbang 1-1 di White Hart Lane September lalu dan bulan demi bulan dilalui, Spurs berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan 50 poin, unggul lima poin dari Liverpool di urutan kelima.

Selisih yang terbilang cukup jauh mengingat Liverpool sebenarnya masih ada di atas Spurs pada pergantian tahun lalu. Tapi performa 'Si Merah' setelahnya menurun dengan hanya meraih satu kemenangan selepas 2017.

Itu pun hanya dari tim sekelas Plymouth Argyle dengan skor 1-0 di babak ketiga Piala FA. Bahkan dari delapan pertandingan terakhir di seluruh kompetisi, Liverpool sudah kalah lima kali dengan empat kekalahan beruntun diterimanya.

Wajar saja Liverpool kini mulai diragukan lagi kansnya untuk bisa finis empat besar dan bahkan rawan disalip Manchester United yang ada di bawahnya.

Dengan kondisi seperti ini, wajar saja Spurs diunggulkan untuk bisa meraih tiga poin plus mematikan kans juara 'Si Merah' musim ini.

Tapi manajer Mauricio Pochettino mewanti-wanti agar Spurs tak memandang remeh Liverpool yang musim ini justru tak terkalahkan melawan tim-tim enam besar. Selain itu Spurs sudah delapan lawatan terakhir tak pernah menang atas Liverpool di Anfield.

"Saya hanya berpikir soal puncak klasemen. Yang penting adalah coba meraih tiga poin. Misi kami adalah memangkas jarak dengan Chesea," ujar Pochettino seperti dilansir Reuters.

"Tapi untuk itu kami harus siap bertarung karena ini laga yang sangat sangat sulit. Mereka memang dalam tren yang tak bagus tapi Liverpool punya pemain yang sangat bagus, salah satu skuat terbaik, tidak hanya di Inggris, tapi juga di Eropa," sambungnya.

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...