Mengintip Teras Kaca

Spot Selfie di Gunungkidul Bikin Wisatawan Rela Antre 3 Jam

FOTO | ISTIMEWATeras Kaca Pantai Nguluran
A A A

APA yang terlintas di benak Anda ketika mendengar nama Gunungkidul? Sebagian besar orang tentu akan teringat dengan keindahan senja yang merangkul Pantai Pok Tunggal dengan mesra, atau petualangan seru sekaligus menegangkan di Goa Pindul.

Namun sejatinya, Gunungkidul bukan hanya sekadar tempat untuk melihat matahari terbenam atau memacu adrenalin di tempat-tempat ekstrem, kawasan wisata ini masih menyimpan segudang atraksi wisata yang menarik untuk dieksplorasi.

Terlebih lagi, dalam beberapa tahun terakhir, pembangunan infrastruktur di kawasan tersebut tengah gencar dilakukan. Tak ayal jika belakangan ini, mulai banyak objek-objek wisata baru yang menguap bagaikan embun pagi. Contoh kecilnya adalah Teras Kaca.

Sekilas, Anda mungkin tidak mengira bahwa Teras Kaca merupakan salah satu spot selfie yang sedang naik daun di kalangan wisatawan. Sesuai dengan konsepnya, satu-satunya aktivitas wisata yang dapat dilakukan oleh pengunjung di tempat ini hanyalah mengabadikan momen dengan latar belakang pemandangan laut yang spektakuler.

Tapi jangan salah, justru berkat perkembangan media sosial yang semakin menggeliat, objek wisata seperti inilah yang paling banyak diburu wisatawan, terutama generasi millennials. Percaya atau tidak, untuk menjajal spot selfie di Teras Kaca wisatawan harus rela mengantri dalam waktu yang cukup lama. Bahkan bisa sampai tiga jam.

Daya tarik Teras Kaca sebetulnya terletak pada desain tempat yang dibuat sangat menarik. Di salah satu spot, pengunjung dapat berdiri di atas tebing yang dihiasi kaca transparan sebagai lantainya. Konsep unik ini kemudian dibalut dengan panorama pantai dan suara deburan ombak khas laut selatan yang menggelegar. Kalau kata anak zaman now, "instagrammable banget".

Uniknya, objek wisata tersebut ternyata dibangun dari sebuah ketidaksengajaan.
"Dulu tempat ini digunakan sebagai tempat pre-wedding pribadi oleh yang punya tanah. Bukan untuk umum. Namun karena waktu itu sudah terlanjur viral duluan, sekarang kami tidak bisa menahan pengunjung. Akhirnya sang pemiliki resmi membuka Teras Kaca pada bulan Mei lalu," ungkap Gabila, Sales & Marketing Communication, kepada Okezone di Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, belum lama ini.

Melihat antusias pengunjung yang begitu besar, pihak pengelola kini telah menyediakan 4 spot selfie yang dapat dijajal oleh pengunjung. Mulai dari teras kaca, giant chair (kursi raksasa), becak terbang, dan yang sebentar lagi akan rampung adalah perahu terbang.

Seperti yang telah Okezone sampaikan sebelumnya, untuk mengambil foto selfie di tempat ini, pengunjung harus siap mengantri hingga berjam-jam lamanya, terutama pada hari libur atau akhir pekan.

"Untuk berfoto di teras kaca kami mematok seharga Rp20 ribu per 2 menit. Memang sengaja kami hitung waktunya karena antrian sangat panjang. Sementara untuk becak terbang dan kursi raksasa masing-masing dihargai Rp10 ribu. Sementara untuk tiket masuknya sendiri hanya Rp5 ribu," jelas Gabila.

Bagaimana Okezoners? Tertarik berburu foto selfie bersama keluarga atau teman di Teras Kaca? Anda dapat menemui objek wisata ini di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Jangan lupa bawa sunblock dan perlengkapan ootd (outfit of the day) untuk mempercantik penampilan Anda.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...