Sembilan warga Aceh Selatan dilaporkan positif COVID-19 setelah dilakukan uji swab yang dikirim dari Balitbangkes Aceh ke Jakarta. Direktur RSDYA dr Erizaldi MKes SpOg menyampaikan sembilan warga Aceh Selatan yang positif terdiri S (46), l (45),N (46), G (12), A (35), D (25), T (42), M (5), R (24) "Swab secara mandiri yang dilakukan RSUDYA lalu simpelnya dikirim litbankes Aceh, berhubung alat itu sekali pakai sudah habis lalu dikirim ke jakarta hasilnya positif covid 19, ”kata Direktur dr Erizaldi, Minggu (9/8/2020).

Spesifikasi dan Harga Vivo Z1 Pro dengan Baterai 5.000 mAh

FOTO | CNN Indonesia/Dini Nur AsihVivo Z1 Pro.
A A A

JAKARTA - Vivo resmi memboyong ponsel terbaru keluarga seri Z yakni Z1 Pro ke Indonesia. Ponsel ini mengunggulkan aspek prosesor Snapdragon 712 AIE dan baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan 18 watt dual-engine fast charging.

Prosesor Snapdragon 712 AIE dilengkapi dengan fitur Multi-Turbo dan ultra game mode yang didesain khusus oleh vivo. Fabrikasi 10nm yang dihadirkan prosesor ini membuat manajemen daya yang lebih rendah sehingga membuat baterai ponsel bertahan lebih lama.

"Kehadiran vivo Z1 Pro ini merupakan komitmen vivo untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi. Saat ini, konsumen sedang membutuhkan perangkat smartphone yang bisa memberikan peforma kuat untuk aktivitas mobile gaming, mobilitas tinggi dan juga fotografi," kata Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma di Agro Plaza, Jakarta, Senin (5/8).

Untuk mendukung pengalaman bermain gim yang lebih halus dan efisien, prosesor vivo Z1 Pro ini juga dipersenjatai dnegan kartu grafis Qualcomm Adreno 616 GPU yang menghadirkan rendering grafis 45 persen lebih cepat.

Bagi pada penggemar mobile gaming, dukungan vivo Multi-Trubo di optimalisasi dengan 4 fitur yaitu Center Turbo didesain untuk mempercepat kerja prosesor agar alokasi memori dan CPU yang mengolah gim tetap berjalan lancar. Kedua, Net Turbo guna menjaga jaringan saat bermain gim online agar tetap stabil.

Ketiga AI Turbo maksudnya untuk mempelajari pola penggunaan dan mempercepat aplikasi yang sering digunakan. Terakhir, Cooling Turbo untuk mengurangi panas saat bermain gim dengan grafik yang intensif.

Beralih ke baterai, ponsel mengusung baterai super besar 5000 mAh. Perusahaan mengklaim dengan kapasitas baterai yang lebih besar, memungkinkan pengguna untuk menjalankan Youtube hingga 13 jam dan bermain gim PUBG Mobile selama 7,5 jam.

Z1 Pro juga didukung 18 watt dual engine fast charging yang memudahkan pengisian baterai agar lebih cepat serta fitur reverse charging agar dapat digunakan layaknya power bank untuk perangkat lainnya.

Beralih ke desain ponsel, Z1 Pro mengusung layar Ultra O Screen pertama untuk perangkat layar ponsel vivo. Layar Ultra O Screen ini atau layar berlubang menampung modul kamera depan 32 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.0 dan fitur AI Beauty.

Pada bagian belakang ponsel terdapat tiga kamera dengan kamera utama 16 megapiksel bukaan f/1.8, 8 megapiksel f/2.2 untuk lensa AI Super Wide-Angle, dan 2 megapiksel f/2.4 untuk depth sensor.

Kapasitas memori Z1 Pro didukung RAM 4GB ROM 64 GB dan sistem operasi FunTouch OS 9 Android Pie. Salah satu peningkatan AI pada ponsel baru vivo ini direalisasikan melalui fitur Jovi Image Recognizer dan tombol Start Button serta Google Assistant. Ponsel keluarga Z terbaru ini dibanderol Rp3,1 juta.

Vivo Z1 Pro
HargaRp3,1 juta
ChipsetQualcomm Snapdragon 712 AIE, CPU 64 bit Qualcomm Kryo 360 CPU Octa-Core dengan multi core kecepatan 2.3 GHz.
Layar6,53 inci FHD+, Ultra O Screen
Kamera Belakang16 megapiksel (kamera utama) bukaan f/1.8, 8 megapiksel AI Super Wide-Angle bukaan f/2.2, dan 2 megapiksel depth sensor bukaan f/2.4.
Kamera Depan32 megapiksel bukaan lensa f/2.0
Baterai5000 mAh, 18 watt fast charging, OTG Reverse Charging
Memori/ RAMRAM 4GB
ROM63 GB
Eksternal-
Slot-
Sistem operasiAndroid 9.0 (Pie); FunTouch OS 9 Android Pie.
Keterangan lainFingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Sumber:CNN Indonesia
Rubrik:TEKNO

Komentar

Loading...