David Seaman menyarankan

‘Spekulasi Masa Depan Wenger Tambah Bikin Alexis Sanchez Frustrasi’

FOTO | REUTERSDavid Seaman menyarankan Arsenal agar segera memberikan kejelasan mengenai masa depan Arsene Wenger karena itu bisa berimbas besar pada usaha mempertahankan pemain bintang macam Alexis Sanchez.
A A A

LONDON - David Seaman menyarankan Arsenal agar segera memberikan kejelasan mengenai masa depan Arsene Wenger karena itu bisa berimbas besar pada usaha mempertahankan pemain bintang macam Alexis Sanchez.

Kontrak Wenger dengan Arsenal akan habis di musim panas dan saat ini masa depannya santer dispekulasikan, secara khusus setelah 'Gudang Peluru' sejauh ini masih ketinggalan 13 poin dari Chelsea sang pemuncak klasemen sementara Premier League dan kalah 1-5 dari Bayern Munich di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Seaman, mantan kiper tim nasional Inggris yang menghabiskan tujuh dari 13 musimnya di Arsenal sebagai pemain Wenger, menegaskan betapa pentingnya untuk memberi kejelasan soal masa depan 'Si Profesor'.

"Saya takkan mengatakan ia harus bertahan atau pergi karena saya menghormatinya. Ia pelatih saya selama enam, tujuh tahun dan kami punya masa-masa menyenangkan sehingga saya akan menyerahkan keputusan itu kepada Arsene, ia melakukannya dengan baik!" ujar Seaman di Express.co.uk.

"Akan tetapi, saat ini situasinya kembali berulang dan saya cuma ingin agar klub memberi penjelasan dengan mengatakan apa yang terjadi. Apakah Arsene akan bertahan atau akan pergi, jelaskan saja situasinya karena ketidakpastian yang ada terus tumbuh ketika tak ada yang tahu persis mengenai situasinya," imbuhnya.

Kiper Arsenal periode 1990–2003 yang pernah meraih tiga titel teratas Liga Inggris, satu di antaranya sebelum berformat Premier League, secara khusus merasa ketidakpastian masa depan Wenger akan memiliki efek domino mengenai pembicaraan kontrak Alexis Sanchez, bintang The Gunners yang kontraknya tersisa kurang dari 16 bulan lagi.

"Begitulah, jika klub menjelaskan apa yang terjadi maka kami bisa melangkah maju atau membangun tim dan semacamnya. Tapi saat ini, tidaklah membantu ketika tak ada yang tahu apa yang akan terjadi," ucap Seaman.

"Sanchez jadi tambah frustrasi, tentu saja karena ia pemain berkualitas, ia perlu yang terbaik dari rekan-rekan satu timnya, dan Anda dapat melihat rasa frustrasinya. Tapi yang akan terjadi, terjadilah. Hanya saja di akhir musim ada banyak hal yang mesti diputuskan dan dengan Arsene, saya harap itu akan segera diputuskan," sebutnya.

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...