Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

SPBU Tapaktuan Bantah Kutip Uang Tambahan

MUHAMMAD ILHAMSPBU Tapaktuan
A A A

ACEH SELATAN - Komisaris SPBU  Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Erindra Kurniawan mengatakan, pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM)  jenis solar melalui jerigen  untuk  kebutuhan nelayan hanya dilayani yang memiliki rekomendasi.

"Kita hanya melayani pengisian jiregen yang memiliki rekomendasi dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh Selatan," kata Erindra Kurniawan, Selasa (8/9/2020).

Hal itu, menyusul beredarnya isu ditengah-tengah masyarakat, khususnya nelayan bahwa SPBU Tapaktuan mengutip biaya tambahan Rp5.000  setiap pengisian jerigen. Namun, setelah di cros cek ternyata itu tidak benar.

"SPBU Tapaktuan sejauh ini hanya melayani pengisian jerigen sesuai rekomendasi DKP Aceh Selatan untuk kebutuhan boat nelayan berkapasitas  30GT kebawah," Ungkapnya

Dalam kesempatan itu juga, Amir Mahmud (49) seorang nelayan KM Mina Maritim berkapasitas 28 GT yang memiliki rekomendasi dari DKP Aceh Selatan menyebutkan, dalam setiap pengisian jerigen tidak pernah dikutip biaya tambahan petugas SPBU Tapaktuan.

"Selama ini lancar-lancar saja, tidak ada kutipan biaya tambahan pengisian BBM solar setiap jerigen yang kami butuhkan untuk boat KM Mina Maritim," Pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...