Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menunda melakukan penataan kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh untuk sementara waktu. Ini disampaikan Ibrahim setelah mendengar keluhan dari masyarakat yang selama ini bergantung hidup di daerah tersebut. "Apalagi saat ini, sama-sama kita ketahui sedang Pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi masyarakat terpuruk," kata Pria yang akrab disapa Ampon Bram, Kamis (22/10/2020).

Sosialisasi Protokol Kesehatan Terus Digalakkan

MUHAMMAD FAISALSatgas Gugus Tugas mensosialisasi disiplin protokol kesehatan
A A A

ACEH TIMUR- Satuan Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Aceh Timur, terus melakukan sosialisasi disiplin protokol kesehatan (prokes), baik dipesisir maupun pedalaman. Hal itu dilakukan agar masyarakat mengetahui bahaya dari virus Corona yang kian mewabah.

"Bukan hanya di titik-titik tertentu, namun pusat pasar dan tempat keramaian lainnya diseluruh kecamatan kita turunkan personel untuk mensosialisasikan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang disiplin meningkatkan penegakan hukum protokol kesehatan," kata Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Aceh Timur, Ashadi SE MM disela-sela Sosialisasi Prokes di Banda Alam, Kamis (27/8/2020).

Diterangkan, Inpres tersebut tentu menjadi acuan dalam operasi yang dilakukan satgas tingkat kabupaten hingga ke kecamatan.

"Razia dan sosialisasi masker ini sudah berlangsung sepekan dan akan berlanjut hingga akhir Oktober mendatang," ujar Ashadi.

Kendati demikian, gugus tugas mengimbau masyarakat terus mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah, sering mencuci tangan dan menjaga wudhuk, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta tetap membiasakan hidup sehat.

"Jaga kebersihan, sehingga penyakit jauh dari diri kita," sebut Ashadi.

Tim satgas yang terlibat dalam razia dan sosialisasi disiplin prokes terdiri dari TNI, Polri, Pol-PP, dan Satgas BPBD. "Penertiban disiplin dalam menjaga protokol kesehatan ini sudah mulai kita lakukan sejak pandemi COVID-19 mewabah ke Aceh, bahkan kita perketat setelah dua warga daerah ini dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 dipertengahan Juli lalu," tutup Ashadi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...