Akademisi dan pengamat ekonomi dan politik pembangunan Universitas Muhammadiyah (Unmuha) Aceh Dr Taufiq Abdul Rahim menyatakan dirinya sependapat dengan Kaukus Peduli Aceh (KPA) yang secara tegas mendukung Kapolda Aceh untuk membongkar dan mengusut tuntas indikasi penyalahgunaan kewenangan dalam alokasi anggaran refokusing di Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh (DKP).

Solusi Bangun Andalas Raih Penghargaan Nihil Kecelakaan Kerja

ISTIMEWABurhansyah Usman - Health & Safety Manager SBA dan rekannya sedang mempersiapkan diri menuju lapangan untuk bekerja di ketinggian dengan peralatan safety yang lengkap
A A A

ACEH BESAR – Ditengah situasi pandemi yang terus menghantui semua orang, roda perekonomian dan seluruh aktivitas industri diharapkan dapat terus berjalan dengan lancar dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat dalam implementasinya.

Dalam sebuah industri, kecelakaan kerja merupakan suatu hal yang sangat ditakuti dan dihindari, oleh karena itu sudah menjadi peran dari seluruh pekerja untuk menjaga diri masing-masing dan mengingatkan rekan kerjanya agar saat bekerja harus selalu berada dalam kondisi yang sehat dan selamat.

Terkait komitmennya dalam menjadikan Kesehatan dan Keselamatan Kerja sebagai prioritas utama dalam seluruh aktivitasnya serta tidak adanya kecelakaan kerja yang terjadi, PT Solusi Bangun Andalas (SBA) Pabrik Lhoknga dan Packing Plant Lhokseumawe (PP Lhokseumawe) dianugerahi penghargaan nihil kecelakaan kerja (zero accident award) dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia secara daring di ruang Serbaguna, Kemnaker RI, 8 Oktober 2020.

PT Solusi Bangun Andalas Pabrik Lhoknga berhasil mempertahankan 3,918,658 jam kerja orang (JKO) nihil kecelakaan untuk periode 1 Januari 2017 – 31 Oktober 2019. Sementara itu, PT Solusi Bangun Andalas PP Lhokseumawe berhasil mempertahankan 355,997 jam kerja orang (JKO) nihil kecelakaan untuk periode 1 Januari 2017 – 31 Oktober 2019.

“Penghargaan ini merupakan hadiah dari kerja keras seluruh tim di lapangan yang terus konsisten dalam menjadikan Kesehatan dan Keselamatan Kerja menjadi prioritas utama dalam beraktivitas, baik di dalam pekerjaan maupun di dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Durain Parmanoan, General Manager PT Solusi Bangun Andalas, Jumat (8/10/2020).

Budi Harianto, Lhokseumawe Packing Plant Coordinator menyampaikan terima kasih kepada Kemnaker RI, Disnakermobduk Kabupaten Aceh Utara atas penghargaan dan support yang terus diberikan kepada tim SBA PP Lhokseumawe.

Pihaknya rutin berdiskusi dan saling berbagi info-info terkini terkait K3 di Perusahaan, ini yang menjadikan seluruh tim selalu peduli akan pentingnya K3 di dalam aktivitas sehari-hari.

Sebelum memulai pekerjaan, seluruh pekerja pasti selalu melakukan safety talk (bincang K3) untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan dan selalu berhati-hati saat bekerja.

“Pencapaian ini merupakan hasil dari kerja keras dan kolaborasi dari seluruh pekerja, mulai dari karyawan, Serikat Pekerja dan kontraktor. Dan pastinya ini tidak terlepas dari perlindungan ALLAH SWT kepada kami semua, sehingga seluruh pekerja bisa bekerja dengan sehat, aman dan selamat. Motto kami adalah “Datang Selamat, Sehat! Bekerja Selamat, Sehat! dan Pulang Selamat, Sehat!,” ujar Burhansyah Usman, Health & Safety Manager SBA.

“Terima kasih kepada Kemnaker RI, Disnakermobduk Provinsi Aceh, Kabupaten Aceh Besar serta Kabupaten Aceh Utara atas supportnya selalu kepada SBA. Selamat kepada seluruh tim. Terus pertahankan dan jadikan pencapaian ini sebagai motivasi serta tularkan perilaku baik ini juga kepada keluarga dan masyarakat di tempat tinggal masing-masing,” tutup Durain.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...