Cerita Shandy Aulia

Soal Perbedaan Agama di Keluarganya

FOTO | ISTIMEWAShandy Aulia
A A A
Ya mindset ya. Kalau bisa perbedaan enggak perlu diperdebatkan lah. Buat apa gitu? Buang waktu, buang tenaga. Karena kan hubungan kita dengan Tuhan kan hubungan pribadi,

JAKARTA - Aktris Shandy Aulia memang sudah terbiasa hidup dalam perbedaan agama. Pasalnya, sejak orangtuanya berpisah, ia memutuskan untuk mengikuti keyakinan sang ibu, dan ketiga kakaknya yang memeluk agama sang ayah.

Mengenai perbedaan agama di keluarganya, Shandy mengaku tidak masalah dengan hal tersebut. Menurut wanita berusia 30 tahun ini, setiap orang memiliki jalan pemikiran yang berbeda-beda dalam menanggapi setiap perbedaan.

"Oh enggak ada apa-apa sih. Itu kan mindset saja. Tiap orang kan beda-beda. Kalau saya sih oke-oke saja," ujar Shandy Aulia saat ditemui di kawasan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Senin (9/4/2018).

Tak mempermasalahkan mengenai perbedaan, pemain Eiffel I'm In Love ini bahkan kerap merayakan hari raya Idul Fitri dengan memberikan THR kepada keluarganya. Selain itu, sekali selama bulan Ramadhan itu, Shandy akan mengajak ketiga kakak dan ayahnya untuk makan bersama-sama dan juga melakukan buka puasa bersama.

"Tradisi sih paling aku sekali buatin satu bulan paling enggak satu kali kumpulin semua kakak-kakak saya, papa, kita makan bareng. Kita makan biasa saja, buka puasa bareng. Gitu," ungkapnya.

Menurut Shandy, perbedaan agama seharusnya tidak menjadi sebuah perdebatan setiap orang. Hal itu dikarenakan tidak akan memberikan manfaat, justru hanya akan membuang waktu dan tenaga.

"Ya mindset ya. Kalau bisa perbedaan enggak perlu diperdebatkan lah. Buat apa gitu? Buang waktu, buang tenaga. Karena kan hubungan kita dengan Tuhan kan hubungan pribadi," papar Shandy Aulia.

"Jadi enggak ada jaminan kita meributkan agama memang jadi meyakinkan kita masuk surga atau neraka? Jadi pada akhirnya kan gaya hidup dan respons kita kepada sesama. Itu saja sih fokusnya, jadi enggak usah terlalu jauh," tutupnya.

 

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Infotainment

Komentar

Loading...