Barcelona Meradang

Soal Kontroversi di Laga Barca dan Teknologi Garis Gawang di La Liga

FOTO | REUTERSBarcelona meradang, menyesalkan keputusan wasit, berharap Liga Spanyol pakai teknologi garis gawang. Harapan itu tampaknya belum akan terwujud.
A A A

BARCELONA - Barcelona meradang, menyesalkan keputusan wasit, berharap Liga Spanyol pakai teknologi garis gawang. Harapan itu tampaknya belum akan terwujud.

Barca pulang dari lawatan ke markas Real Betis di Estadio Benito Villamarin dengan membawa hasil seri 1-1, Minggu (29/1/2017). Luis Suarez jadi penyelamat Los Cules lewat gol penyama skor di menit-menit akhir.

Akan tetapi, ada satu hal besar yang disayangkan Blaugrana. Hal itu melibatkan sebuah aksi dari Jordi Alba dalam usaha menjebol gawang lawan di menit ke-78.

Hasil tayangan ulang memperlihatkan bahwa bola sudah masuk sepenuhnya ke gawang sebelum disapu pemain Betis Aissa Mandi. Wasit berpendapat lain dan tidak melihatnya sebagai gol.

Tak ayal usai pertandingan Entrenador Barca Luis Enrique yang merasa pihaknya sudah dirugikan pun mendesak otoritas La Liga untuk mulai memakai teknologi garis gawang.

Namun, keinginan Enrique itu tampaknya belum akan terkabulkan dalam waktu dekat. Setidaknya di musim ini.

Pada pertengahan 2016, LFP telah menyatakan sikap untuk tidak menggunakan teknologi garis gawang. "Kami tidak akan menggunakannya. Butuh biaya besar untuk memilikinya," ujar Presiden LFP Javier Tebas kepada Tiempo de Juego.


Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...