Smoothie Pisang Ditambah Madu Mengatasi Hangover

FOTO | HealthycuresSmoothie pisang atasi hangover
A A A

MASALAH yang biasa dihadapi saat perayaan Tahun Baru adalah mengalami hangover. Sakit kepala, mual dan pusing ketika bangun di pagi hari setelah merayakan pesta Tahun Baru.

Biasanya hangover disebabkan oleh terlalu banyak minum alkohol. Salah satu cara ampuh mencegah hangover adalah menghindari alkohol saat perayaan Tahun Baru. Namun, jika sulit, Anda perlu membuat smoothie pisang ditambah madu untuk menyingkirkan hangover.

Pada dasarnya, pisang merupakan makanan yang sehat secara keseluruhan. Tidak hanya hangover, mengonsumsi pisang juga memberikan manfaat kesehatan lain. Berikut penjelasan lengkapnya yang dilansir dari laman Mostinside:

Mengatasi hangover
Salah satu cara paling cepat untuk menyingkirkan hangover setelah pesta Tahun Baru adalah membuat smoothie pisang ditambahkan madu. Pisang akan menenangkan perut dan madu mengurangi kadar gula darah.

Mengatasi buang air besar teratur
Pisang tinggi serat yang perlu dimasukkan ke rencana diet Anda mulai sekarang agar pencernaan sehat. Mengonsumsi 3 pisang setiap hari dapat menyingkirkan masalah sembelit.

Mulas
Pisang memiliki kandungan antasida yang bermanfaat bagi tubuh. Jika Anda menderita mulas, maka konsumsi 1 atau 2 pisang akan membantu.

Morning sickness
Selain hangover, setelah pesta Tahun Baru biasanya seseorang akan mengalami morning sickness. Gejala yang dirasakan seperti mual, pusing dan ingin muntah. Namun, mengonsumsi pisang di antara waktu makan akan membantu menjaga kadar gula darah dan mengatasi morning sickness.

Sumber:okezone.com
Rubrik:Kesehatan

Komentar

Loading...