Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

SMKN 4 Bener Meriah Gelar Senam Cegah Covid-19

SAMSUDINSenam cegah Covid-19
A A A

BENER MERIAH - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Kabupaten Bener Meriah, menggelar simulasi senam cegah Covid - 19, Senin (27/7/2020).

Senam ini diinisiasi oleh UPTD Puskesmas Pante Raya bekerja sama dengan BPBD, Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bener Meriah dan BEM Stikes Payung Negeri Aceh Darussalam.

Kepala SMKN 4 Win Rawandi ST menyambut positif terlakasananya kegiatan senam. Menurutya secara keseluruhan sudah melengkapi indikator satuan pendidikan aman bencana yang ditetapkan oleh gugus tugas percepatan penanganan Covid Kabupaten Bener Meriah.

"Kami ingin memastikan bahwa lingkungan sekolah aman dari penularan Covid - 19, dengan sosialisasi dan pendampingan yang dilakukan Puskesmas Pante Raya kami merasa sangat terbantu untuk membangun kesadaran dan perilaku warga sekolah,"ujar Win.

"Selain itu kami juga sedang mendesain, prorototif Alat Pelindung Diri jenis Hazmat yang mudah-mudahan dapat digunakan untuk kepentingan medis di Bener Meriah,"tambahnya.

Sementara Kahar Mulyadi Amd Kep, petugas UKS Puskesmas Pante Raya menyampaikan bahwa Puskemas telah melakukan pendampingan, terkait penerapan protokol kesehatan di satuan pendidikan sebelum tahun ajaran baru dimulai dan terus melakukan monitoring.

"Kami menerapkan pendekatan yang kreatif, misalnya melalui senam untuk mempermudah sosialisasi pencegahan Covid, dilingkungan sekolah,"kata Kahar.

Pantauan media ini, PMI Cabang Bener Meriah yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Riski Wan Okta Bina, juga menyerahkan bantuan cairan disinfektan untuk sekolah.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...