Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Peringati Hardikda:

SMKN 1 Batee Berikan Seragam bagi Siswa Kurang Mampu

ISTIMEWA.
A A A

PIDIE - Bertujuan membantu orang tua siswa agar tetap dapat menyekolahkan anaknya pada masa Covid-19, SMKN 1 Batee Kabupaten Pidie membantu satu stel seragam sekolah kepada 80 siswa kurang mampu.

Diberikan bantuan kepada siswa tersebut karena  kondisi orang tua murid dalam mencari nafkah semakin sulit.

"Jadi SMK Negeri 1 Batee kali ini memberi bantuan  satu stel seragam sekolah kepada 80 siswa kurang mampu," kata Kepala Sekolah SMKN l, Isfandiar ST kepada acehimage.com, Rabu (2/9/2020).

Bantuan tersebut diserahkan kepada siswa bertepatan  dengan moment peringatan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) ke -61 yang diserahkan melalui wakil kepala Kesiswaan Aidil SST.

 

Menurut Aidil  bantuan tersebut merupakan program sekolah untuk meringankan orang tua siswa dalam menyekolahkan putra dan putrinya, khusus bagi mereka yang menuntut ilmu di Sekolah Kejuruan Negeri 1 Batee.

Mereka para orang tua atau wali murid yang memilih untuk menyekolahkan anaknya di sekolah kejuruan merupakan orang yang  tergolong memiliki wawasan dan pemikiran yang hebat karena mampu memikirkan masa depan anaknya, menyiapkan keahlian (life skill)  dibidangnya diusia muda.

"Jadi nantinya mereka tidak perlu lagi menunggu menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang semakin hari semakin sulit," papar Isna Fathia SPd M Pd dan Desi Lismayani SSi.

Isna Fathia menyebutkan, para alumni SMK Negeri 1 Batee, juga telah terbukti memiliki keterampilan dibidangnya dan mareka sudah bekerja di Dunia Industri (DUDI), bahkan beberapa diantaranya sudah membuka usaha sendiri dengan berwiraswasta dan mempersiapkan dirinya menghadapi era 4.0.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...