HUT PGRI Ke -72,

Siswa SD IT Dilatih Cara Berdagang Model Rasulullah

FOTO | ISTIMEWASekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Nurul Islah Banda Aceh menggelar kegiatan Market Day dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI Ke -72
A A A
Dan yang terpenting memberikan pengalaman cara berdagang model Rasulullah dengan santun dan akhlak yang baik, dan yang penting adalah mengutamakan sikap jujur,

BANDA ACEH - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Nurul Islah Banda Aceh menggelar kegiatan Market Day dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI Ke -72, Sabtu (25/11/2017).

Kepala Sekolah SD IT Nurul Islah Dian Huriana menyebutkan, tujuan dari kegiatan itu untuk menumbuhkan jiwa entrepreneur, memahami dunia bisnis, melatih kreatifitas dan inovasi kepada anak didik.

Selanjutnya kata dia juga untuk memberikan peluang kepada peserta didik untuk meningkatkan kreativitas dan sumber daya manusia yang dimilikinya.

“Dan yang terpenting memberikan pengalaman cara berdagang model Rasulullah dengan santun dan akhlak yang baik, dan yang penting adalah mengutamakan sikap jujur,”ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Ikhwani berharap dengan kegiatan seperti itu diharapkan peserta didik dapat teredukasi sejak dini bagaimana berjualan yang baik, dan terbiasa dengan konsep kejujuran dalam jual beli sebagaimana diterapkan oleh Rasulullah SAW.

“Kegiatan ini khusus kita peruntukkan bagi siswa/siswi kelas 3 sampai dengan kelas enam, dan anak-anak sangat bersemangat mengikuti kegiatan tersebut,”tutupnya.

Kegiatan ini khusus kita peruntukkan bagi siswa/siswi kelas 3 sampai dengan kelas enam, dan anak-anak sangat bersemangat mengikuti kegiatan tersebut,
Kode:47
Sumber:rilis
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...