Sebanyak 2.303 calon pengantin di Aceh melaksanakan akad nikah sepanjang April-Mei 2020. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariat Kanwil Kemenag Aceh, Drs H Hamdan MA. Menurut Hamdan, di tengah masa darurat Covid-19 dan pembatasan larangan akad nikah di luar KUA sejak April-Mei, tercatat 3096 pendaftaran nikah di KUA ----- Memasuki hari ke enam lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, puluhan pekerja bangunan dari Sumatera Utara mulai tiba di Kabupaten Bener Meriah. Hal itu disampaikan Ketua Tim Publik Safety Center (PSC) 119 Kabupaten Bener Meriah Zulkifli Burhanuddin saat dikonfirmasi awak media via seluler, Senin (1/6/2020) ----- Aksi pengerusakan Kantor Reje (Kepala) Kampung di Kecamatan Bukit kembali terulang, dimana sebelumnya dua kantor Reja Kampung di Kecamatan Bukit yakni Kampung Blang Tampu dan Blang Panas diobarak abrik masyarakat disana. Peristiwa itu juga dialami Kantor Reje Kampung Kute Kering Kecamatan Bukit, warga yang didominasi kaum ibu-ibu mengamuk dan memecahkan kaca jendela baigain depan, Senin (1/6/2020)

Bangun Dapur Umum

Sinergitas TNI-Polri dalam Membantu Masyarakat

VINDA EKA SAPUTRADapur umum
A A A

ACEH BARAT – Sebagai salah satu bentuk sinergitas antara TNI dan Polri, maka Komando Distrik Militer (Kodim) 0105/Aceh Barat bersama dengan Kepolisian Resort (Polres) Aceh Barat membuka dapur umum untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Pandemi (Covid-19) di wilayah Aceh Barat, Kamis (07/05/2020).

Seluruh bahan yang digunakan dalam dapur umum ini adalah bahan makanan yang diambil dari lahan milik Kodim 0105/Aceh Barat yang merupakan hasil dari program ketahanan pangan milik TNI.

Kemudian sebanyak 500 kotak nasi yang disiapkan oleh dapur umum ini dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di tiga kecamatan mulai dari Kecamatan Johan Pahlawan, Kecamatan Kaway XVI dan Kecamatan Meurebo.

Kegiatan dapur umum ini melibatkan 52 orang personil Kodim 0105/Aceh Barat, 6 orang personil Yonif 116/GS, 27 orang personil Polres Aceh Barat dan 8 orang ibu Persit KCK Cab XXVIII Dim 0105.

Dandim 0105/Aceh Barat Letkol Kav Nurul Diyanto SPd mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk partisipasi Kodim 0105 dalam membantu masyarakat yang terkena dampak darai Covid-19.

“Sebelumnya Babinsa dan Babinkamtibmas telah mendata masyarakat di daerah-daerah yang kurang mampu dan kemudian kita berikan bantuan berupa nasi kotak yang dihasilkan dari depot pertanian Kodim 0105/Aceh Barat,”katanya.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Andrianto Argamuda SIK berharap agar kegiatan ini dapat terus berlangsung selama masih adanya wabah ataupun Pandemi Covid-19, karena ini sangat membantu masyarakat yang betul-betul terkena dampak dari Covid-19, Jelasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...