Titi Rajo Bintang

Sikapi Persiapan Penyambutan Raja Salman

FOTO | KAPANLAGI.COMTiti Rajo Bintang
A A A

JAKARTA - Indonesia saat ini sedang disibukkan dengan persiapan untuk menyambut kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud. Pasalnya, ini adalah pertama kali Raja Arab Saudi datang ke Indonesia setelah 47 tahun lalu. Kali ini, Raja Salman membawa sekira 1500 orang dalam lawatannya ke Indonesia.

Persiapan besar-besaran untuk menyambut Raja Salman pun mengundang reaksi dari pada selebriti, Titi Rajo Bintang misalnya. Ia takjub dengan berbagai kebutuhan untuk Raja Salman.

"Persiapan utk nyambut raja Salman ke Indonesia wow bgt ya," tulis Titi di akun Twitter miliknya.

Dari segi keamanan, Polri dibantu dengan TNI untuk memastikan keamanan nasional ketika Raja Salman berkunjung ke Tanah Air. "Plan dia dtg ke jkt utk apa ya tweeps?" sambung Titi.

Sekadar diketahui, Raja Salman akan datang ke Indonesia pada 1 Maret. Rombongan Raja Salman akan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma dengan tujuh pesawat Boeing, dua di antaranya dengan ukuran jumbo. Setelah tiba di Tanah Air, Raja Salman akan diterima Presiden Joko Widodo. Sore hari mereka langsung bertolak ke Istana Bogor.

Kamis 2 Maret, Raja Salman akan pidato di depan anggota, DPR, DPD dan MPR RI sebagai bentuk napak tilas. Setelah itu, Raja Salman akan mendatangi Masjid Istiqlal kurang lebih 30 menit, dengan agenda salat sunnah dan mengisi buku tamu sebagai bukti pernah mendatangi masjid termegah Indonesia.

Tak hanya melakukan kunjungan kenegaraan, Raja Salman dan rombongan akan melakukan liburan di Bali pada 4-9 Maret di kawasan Nusa Dua.


Komentar

Loading...