HUT SATPOL PP Ke 68 dan WH Ke 15

Siap Memberikan Pelayanan Kepada Seluruh Lapisan Masyarakat

FOTO | Humas Satpol PPHari Ulang Tahun satuan polisi pamong praja ke-68, satuan perlindungan masyarakat ke-56 dan dan satuan wilayatul hisbah ke-15
A A A

Pasal 256 undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, pada 3 Mei 2018 telah ditetapkan peraturan pemerintah nomor 16 tahun 2018 tentang satuan polisi pamong praja. Menegaskan bahwa satuan polisi pamong praja mempunyai tugas menegakkan peraturan daerah, menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman, serta menyelenggarakan perlindungan masyarakat

Dedy Yuswadi, AP Kasatpol PP dan WH Aceh

BANDA ACEH - Dalam pelaksanaan tugas Satuan Polisi Pamong Praja, pola sikap dan perilaku serta kualitas sumber daya manusia harus benar-benar diperhatikan sehingga mampu menjalankan tugas, kewajiban, serta kewenangan yang sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan.

Dengan demikian kehadiran satuan polisi pamong praja dalam memberikan pelayanan benar-benar dapat dirasakan di seluruh lapisan masyarakat guna menciptakan penyelenggaraan pemerintahan yang baik.

Hal demikian ditekankan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Provinsi Aceh Dedy Yuswadi AP pada peringatan HUT Satuan Polisi Pamong Praja ke-68, Satuan Perlindungan Masyarakat ke-56 dan Wilayatul Hisbah ke-15 Tahun 2018.

Kasatpol PP dan WH Aceh | Dedy Yuswadi, AP

“Pasal 256 undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, pada 3 Mei 2018 telah ditetapkan peraturan pemerintah nomor 16 tahun 2018 tentang satuan polisi pamong praja. Menegaskan bahwa satuan polisi pamong praja mempunyai tugas menegakkan peraturan daerah, menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman, serta menyelenggarakan perlindungan masyarakat” ujar Dedy Yuswadi AP mengawali sambutannya.

Kata Dedy Yuswadi, dalam melaksanakan tugas, kewajiban, serta kewenangan, satuan polisi pamong praja perlu didukung oleh pemerintah daerah sesuai dengan pasal 21 peraturan pemerintah nomor 16 tahun 2018, dimana pemerintah daerah wajib menyediakan sarana dan prasarana yang memadai.

Ia meminta kepada seluruh anggota Satpol PPWH di Aceh walaupun berbeda daerah tetapi mempunyai tujuan yang sama yaitu sebagai garda terdepan di daerah dalam menegakkan peraturan daerah dan penyelenggaraan ketertiban umum dan ketenteraman serta perlindungan masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun satuan polisi pamong praja ke-68, satuan perlindungan masyarakat ke-56 dan dan satuan wilayatul hisbah ke-15, disertai ucapan terima kasih atas pengabdiannya semoga di usia yang semakin matang ini dapat lebih profesional dan solid dalam mengemban tugas-tugas serta memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” ujar Dedy Yuswadi AP yang juga menjabat sebagai Pj Bupati Aceh Selatan ini.

Kasatpol PP dan WH Aceh Dedy Yuswadi, AP

Pada kesempatan itu Dedy Yuswadi juga menyampaikan beberapa pesan kepada jajarannya antara lain junjung tinggi kehormatan satuan polisi pamong praja, satuan perlindungan masyarakat, dan satuan wilayatul hisbah sebagai ladang pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara. Kemudian wujudkan pelayanan prima kepada masyarakat dalam melaksanakan urusan wajib ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat

“Saya juga tekankan, tingkatkan profesionalisme dalam setiap pelaksanaan tugas, dengan terus senantiasa mendekatkan diri kepada masyarakat, serta jaga kedisiplinan diri dan ketegasan dalam bertindak agar kewibawaan polisi pamong praja dapat terjaga,” tambah Dedy Yuswadi.

Adapun peringatan ulang tahun kali ini mengambil tema “Dengan hari jadi Satuan Polisi Pamong Praja ke-68, satuan perlindungan masyarakat ke-56 dan satuan Wilayatul Hisbah ke-15 semoga menjadi sarana untuk bertindak profesional, meningkatkan peran dalam menjaga ketentraman dan ketertiban umum dan penegakan qanun serta meningkatkan citra dan wibawa penyelenggaraan pemerintah Aceh”.

Selain upacara HUT itu, Satpol PPWH Aceh juga menyelenggarakan sejumlah kegiatan, seperti donor darah.

Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...