Golkar DIY,

Siap Jadi Tuan Rumah Munaslub

FOTO | ILUSTRASIIlustrasi
A A A
Kami siap jadi tuan rumah, akan kami sukseskan Munaslub nanti," ucap Gandung Pardiman. Dikatakan, DPD I Golkar DIY sudah teruji dan sukses dalam penyelenggaraan acara partai tingkat nasional. Karena itu, tambah Gandung, pernyataan siap ini sudah dipikir masak-masak dan menggelar Munaslub bukan jadi hal yang baru bagi Golkar DIY.

YOGYAKARTA - Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar DI Yogyakarta menyatakan siap jika ditunjuk sebagai tuan rumah Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar.

Ketua Dewan Pembina DPD I Partai Golkar DIY, Gandung Pardiman, Jumat (1/12) petang menyatakan, DPD Golkar DIY punya pengalaman dalam menggelar acara tingkat nasional, selain itu, Yogyakarta memiliki fasilitas yang cukup.

"Kami siap jadi tuan rumah, akan kami sukseskan Munaslub nanti," ucap Gandung Pardiman. Dikatakan, DPD I Golkar DIY sudah teruji dan sukses dalam penyelenggaraan acara partai tingkat nasional. Karena itu, tambah Gandung, pernyataan siap ini sudah dipikir masak-masak dan menggelar Munaslub bukan jadi hal yang baru bagi Golkar DIY.

“Pengurus pun siap mengedepankan asas persatuan dan kekeluargaan selama Munaslub berjalan,” tegasnya.

Berdasarkan rencana, lanjut Gandung Pardiman, Munaslub akan digelar pada pertengahan Desember, dengan tujuan dan upaya untuk melakukan perubahan di tubuh Partai Golkar, khususnya terkait status Ketua Umum Golkar Setyo Novanto. “Munaslub ini sudah disetujui oleh hampir semua DPD I di seluruh wilayah Indonesia. Jadi tinggal merencanakan waktu dan tempatnya. Saat ini belum ditunjuk lokasi penyelenggaraannya,” ujarnya.

Terkait dukungan yang akan diberikan DPD I Golkar DIY kepada para kandidat calon Ketum Golkar pengganti Setyo Novanto, Gandung secara terang-terangan menyatakan dukungannya kepada Airlangga Hartarto yang saat ini duduk sebagai Menteri Perindustrian.

Meski begitu, Gandung juga mengatakan bahwa Presiden RI Joko Widodo memang tidak mengizinkan anggota kabinetnya rangkap jabatan. Namun nama Airlangga Hartarto dipandang sebagai sosok yang pantas memimpin Golkar.

"Airlangga adalah calon paling ideal pengganti Setya Novanto, hampir semua DPD I juga sepakat Airlangga menjadi ketua yang baru," katanya.

Meski begitu, DPD I Golkar DIY tetap akan menghormati keputusan dalam Munaslub mendatang, selain itu, menurut Gandung, masalah hukum yang menimpa Setya Novanto harus dibedakan dengan rencana Munaslub.

Airlangga adalah calon paling ideal pengganti Setya Novanto, hampir semua DPD I juga sepakat Airlangga menjadi ketua yang baru,
Kode:47
Sumber:beritasatu.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...