Mahasiswa dan Pemuda Barat Selatan,

Siap Bekerja Menangkan Illiza-Farid

ACEHIMAGE.COM | AK JailaniHj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE
A A A

BANDA ACEH - Komunitas Mahasiswa dan Pemuda Barat Selatan (KOMPBAS) yang ada di kota Banda Aceh menyatakan komitmennya untuk bekerja dan memanangkan pasangan calon walikota dan wakil walikota Banda Aceh periode 2017-2022 Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE dan Farid Nyak Umar, ST.

Hal itu diputuskan setelah adanya kesepakatan bersama yang dilakukan oleh Koordinator komunitas mahasiswa dan pemuda barat selatan dengan seluruh anggota komunitas pada acara deklarasi pemuda dan mahasiswa barat selatan di Darussalam-Banda Aceh, Sabtu (14/01).

Ketua Koordinator KOMPBAS, Muhd Gumpul Salihin menyebutkan sejumlah alasan sehingga mereka akhirnya mendukung sepenuhnya Illiza-Farid. Gumpul mengatakan dibawah kepemimpinan Illiza Kota banda Aceh telah mampu bangkit pasca tsunami dan menjadi salah satu kota terbaik di Indonesia, bahkan Illiza sendiri dipilih sebagai salah satu walikota terbaik di Indonesia.

“Ibu Illiza juga mampu merangkul masyarakat untuk sama-sama membangun kota ini kearah yang lebih baik, kemampuannya dalam menampung keluhan masyarakat serta bertindak cepat dalam menyelesaikan persoalan mayarakat, dirasakan sangat tepat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Sehingga menurut kami Illiza sudah terbukti mampu membuat Banda Aceh dikenal hingga kedunia internasional,”lanjtnya.

Salihin menambahkan dibawah kepemimpinan Illiza, kota Banda Aceh juga meraih banyak penghargaan baik dilevel nasional bahkan internasional, namun dibalik itu semua, Illiza dinilai mampu menjadikan kota Banda Aceh yang islami tanpa kehilangan nilai-nilai keAcehan.

“Sebagai pemuda dan mahasiswa pendatang di Banda Aceh kami sangat bangga bisa memiliki pemimpin seperti Illiza, karena kami mendapatkan tempat yang sama dengan komunitas lainnya,”lanjutnya.

Atas dasar alasan-alasan tersebut serta merasakan langsung dampak positif dari kepemimpinan Illiza, kaum intelektual dari barat selatan menyatakan siap mendukung Illiza-Farid sebagai calon walikota dan wakil walikota Banda Aceh periode 2017-202.

Pihaknya juga menghimbau seluruh masyarakat barat selatan yang ada di Banda Aceh untuk turut aktif dan partisipatif dalam membangun kota Banda Aceh.

“Kami mengajak seluruh masyarakat pantai barat selatan terutama pemuda dan mahasiswa yang ada di Banda Aceh untuk memenangkan Illiza-Farid sebagai walikota dan wakil walikota Banda Aceh periode 2017-2022,”pungkasnya.

Seperti diketahui KOMPBAS sendiri merupakan gabungan mahasiswa dan pemuda dari 8 kabupaten wilayah barat selatan yaitu Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Selatan, Abdya, Aceh Singkil, Subusalam dan Siemelue.

 

Fotografer: AK Jailani
Sumber: Rel
Rubrik: Aceh

Komentar

Loading...