Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Aceh Selatan bertambah empat kasus baru. Dengan bertambahnya empat orang baru, kini jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Aceh Selatan menjadi 21 orang. Plt Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan, Novi Rosmita menyatakan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu berinisial DM (56) AI (30) AZ (34) dan MR (26).

Jokowi

Serahkan Kurban Sapi 1 Ton ke Kebun Raya Bogor

FOTO | CNN INDONESIAPresiden Jokowi saat menyerahkan hewan kurban ke Panitia Kurban Kebun Raya Bogor
A A A

BOGOR- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan hewan kurban, seekor sapi seberat 1 ton kepada panitia kurban di Kebun Raya Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/8). Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana menyerahkan hewan kurban.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, usai salat Idul Adha, Jokowi secara simbolis menyerahkan sapi peranakan Ongole dari Subang, Jawa Barat.

Ia memberikan tali tambang yang terikat di leher sapi tersebut kepada Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Laksana Tri Handoko.

Sapi tersebut rencananya baru dipotong pada Selasa (13/8), di area Kebun Raya Bogor. Usai penyerahan, Jokowi sempat mengelus tanduk sapi tersebut.

Jokowi menyerahkan hewan kurban di sejumlah daerah. Namun, mantan wali kota Solo itu mengaku tak ingat telah menyerahkan hewan kurban di mana saja. Ia juga tak akan melihat penyembelihan.

"Enggak hafal," tutur Jokowi.

Selain di Kebun Raya Bogor, Jokowi diketahui menyerahkan hewan kurban seekor sapi peranakan Ongole, seberat 1.080 kilogram atau 1,08 ton di Masjid Al-Akbar Surabaya. Hewan kurban itu rencananya disembelih sehari setelah Idul Adha.

Jokowi juga menyerahkan sapi seberat 1 ton di Masjid Istiqlal Jakarta. Jokowi juga memiliki kebiasaan melaksanakan Salat Id di lokasi berbeda setiap tahunnya.

Pagi ini, Jokowi didampingi Iriana salat Idul Adha di Lapangan Astrid Kebun Raya Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat. Ia disambut Wali Kota Bogor Bima Arya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Sumber:CNN Indonesia
Rubrik:NASIONAL

Komentar

Loading...