Pemerintah Aceh

Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Aceh Tenggara

Humas Setda AcehPerlepasan Bantuan
A A A

ACEH TENGAH - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, melepas bantuan Pemerintah Aceh kepada korban banjir bandang yang mendera Aceh Tenggara, Selasa 27/11 lalu. Pelepasan bantuan yang dibawa Satgas Tagana itu berlangsung di Pendopo Bupati Aceh Tengah, Jumat 30/11/2018 pagi.

Nova Iriansyah menyebutkan, pemerintah Aceh ikut berduka atas musibah banjir yang dilaporkan telah membuat puluhan rumah warga rusak. Ia telah memerintahkan dinas terkait untuk turun langsung ke lokasi bencana dan mendata kebutuhan warga.

"Paska-banjir tolong penuhi terlebih dahulu kebutuhan dasar korban. Pastikan tercukupi," kata Plt. Gubernur.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri, yang ikut dalam rombongan Plt. Gubernur di Aceh Tengah, mengatakan bantuan yang dibawa oleh Satgas Tagana merupakan bantuan sandang dan pangan untuk melengkapi bantuan masa panik yang lebih dulu telah diberikan pada korban.

Sementara dari lokasi banjir, kata Alhudri, alat berat sedang membersihkan material bebatuan dan gelondongan kayu yang dibawa saat banjir terjadi pada Selasa malam itu. Sementara bantuan masa panik perlahan mulai berkecukupan. .

"Kondisinya alhamdulillah mulai membaik. Logistik Insya Allah berkecukupan, namun kita tetap mendata kebutuhan yang masih dibutuhkan warga," kata Alhudri

Kode:47
Sumber:Rilis
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...