Anggota Komisi III DPR RI Nasir Djamil:

Serahkan Banda Aceh Pada Orang Berpengalaman

FOTO | IstimewaAnggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI asal Aceh HM Nasir Djamil mengajak warga kota Banda Aceh untuk menyerahkan kepemimpinan kota Banda Aceh kepada orang yang sudah berpengalaman dan punya kemampuan memimpin.
A A A

BANDA ACEH - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI asal Aceh HM Nasir Djamil mengajak warga kota Banda Aceh untuk menyerahkan kepemimpinan kota Banda Aceh kepada orang yang sudah berpengalaman dan punya kemampuan memimpin.

Ajakan tersebut disampaikan Anggota Komisi III DPR RI itu pada kegiatan silaturrahmi pasangan calon walikota dan wakil walikota nomor urut satu, Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE-Farid Nyak Umar, ST., di lapangan voli gampong Lhong Raya Banda Aceh, Minggu (01/01) sore.

Nasir Djamil mengatakan sejumlah penghargaan yang berhasil diraih kota Banda Aceh baik ditingkat nasional dan internasional menujukkan salah satu keberhasilan Illiza memimpin kota ini.

Nasir mengakui tidak mudah mewujudkan cita-cita menjadikan Banda Aceh sebagai model kota Madani. “Jadi keinginan Illiza-Farid menjadikan Banda Aceh sebagai model kota Madani patut kita dukung, karena mereka ahlinya, punya pengalaman, dan sudah terbukti,”ujarnya.

Nasir mengajak warga Banda Aceh untuk tidak perlu ragu lagi dengan kemampuan Illiza, pasalnya kemampuan Illiza dalam memimpin kota sudah diakui hingga ketingkat dunia internasional.

Sementara itu calon walikota Banda Aceh Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal menyebutkan, keberhasilan yang telah dicapai selama kepemimpinannya tidak terlepas dari dukungan banyak pihak, terutama pihak legislative dan masyarakat.

“Kalau masyarakat tidak punya kesadaran menjaga kebersihan, maka tidak mungkin juga kita bisa pertahankan piala Adipura setiap tahunnya,”ujarnya.

Calon wakil walikota Banda Aceh Farid Nyak Umar menyebutkan, sebagai salah satu mantan anggota DPRK dua periode dirinya mengakui banyak keberhasilan Illiza selama menjadi walikota.

Ia mencontohkan, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Banda Aceh terus meningkat setiap tahunnya. Kemudian, setiap tahun kota Banda Aceh juga mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI perwakilan Aceh.

“Ini membuktikan Illiza berhasil mewujudkan pemerintahan yang bersih dan penggunaan anggaran yang tepat, dan ini hanya bisa diwujudkan oleh orang yang memiliki kemampuan dan pengalaman,”lanjutnya.

Pada kesempatan itu Farid juga memaparkan sejumlah program jika terpilih, seperti membangun sport center dan pusat kreatifitas bagi kaum muda. “Karena saya berasal dari kalangan anak muda, maka saya akan fokus pada pembinaan anak muda, memberdayakan perekonomian anak muda,”tambahnya.

Sumber:Rel
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...