Sembilan warga Aceh Selatan dilaporkan positif COVID-19 setelah dilakukan uji swab yang dikirim dari Balitbangkes Aceh ke Jakarta. Direktur RSDYA dr Erizaldi MKes SpOg menyampaikan sembilan warga Aceh Selatan yang positif terdiri S (46), l (45),N (46), G (12), A (35), D (25), T (42), M (5), R (24) "Swab secara mandiri yang dilakukan RSUDYA lalu simpelnya dikirim litbankes Aceh, berhubung alat itu sekali pakai sudah habis lalu dikirim ke jakarta hasilnya positif covid 19, ”kata Direktur dr Erizaldi, Minggu (9/8/2020).

Dua Orang Tenaga Kesehatan

Sepuluh Warga Bener Meriah Kembali Positif Covid-19

AFPIlustrasi swab
A A A

BENER MERIAH - Berdasarkan hasil Swab dari laboratorium Balitbagkes Aceh, sepuluh warga Bener Meriah terkonfirmasi Positif Covid-19.

"Hari ini bertambah 10 orang yang terkonfirmasi Positif Covid-19, diantaranya dua orang tenaga kesehatan (Nakes) dan delapan orang masyarakat,"kata Ketua juru bicara satgas penaganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, Riswandika Putra. Kamis (30/7/2020).

Dengan bertambah lagi jumlah kasus positif, maka hingga hari ini sudah 29 warga Bener Meriah yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Riswandika berharap, bagi seluruh masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yakni mengunaka masker, cuci tangan, dan menjaga jarak.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...