Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Seorang Nenek di Kluet Selatan Jadi Korban Penipuan

MUHAMMAD ILHAMSiti Fatimah (75)
A A A

ACEH SELATAN- Seorang warga Indra Damai, Kecamatan Kluet Selatan, Aceh Selatan, Siti Fatimah (75) menjadi korban penipuan dengan modus isi pulsa dan kerugian mencapai Rp400.000.

Seseorang via telepon kepada Siti Fatimah mengatakan bahwa cucunya mengalami kecelakaan di Banda Aceh pada Minggu (13/9/2020) sekitar pukul 10.00 Wib.

Kondisi kritis, dan babak belur, menabrak seseorang, meninggal dunia. Penelpon juga mengancam akan memasukkan cucunya ke dalam penjara jika tidak mengirimkan pulsa.

“Mereka berbicara saya tidak boleh bilang siapa-siapa, jika saya mengirim pulsa mereka akan mengantarkan cucu saya ke rumah, jika tidak cucu saya akan masuk ke penjara,”kata Siti Fatimah.

Setelah mengirim pulsa, ternyata semua itu adalah pelaku karangan untuk mendapatkan pulsa. Apa daya nek Siti sudah terlanjur megirim pulsa kepada pelaku.

Nek Siti mengirim pulsa masing - masing Rp 200.000 ke dua nomor pelaku yakni 081376895567 dan 082272124838. Usai menyadari dirinya ditipu nek Siti hanya bisa pasrah dan berharap kejadian serupa tak menimpa korban lainnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...