Thailand Vs Indonesia

Senyum Lebar Jacksen Melihat Performa Hansamu dan Rizky Pora

FOTO | detik.com.
A A A

JAKARTA - Dua pemain Barito Putra, Hansamu Yama dan Rizky Pora, tampil oke di AFF Suzuki Cup 2016 ini. Performa ini pun sudah Jacksen F Tiago tersenyum lebar.

Boleh jadi tak ada yang menyangkan Hansamu Yama dan Rizky Pora tampil oke untuk Timnas Indonesia di Piala AFF kali ini. Apalagi Hansamu yang sempat jadi "sasaran amuk" suporter Indonesia sebelum turnamen dimulai.

Apalagi kalau bukan tekelnya kepada Irfan Bachdim dalam sebuah sesi latihan beberapa hari sebelum tampil di Piala AFF. Bachdim pun harus absen karena mengalami cedera engkel.

Sudah begitu Hansamu cuma jadi pilihan kedua bagi Yanto Basna dan Fachruddin Aryanto di pos lini belakang. Tapi, laga semifinal pertama kontra Vietnam jadi titik balik untuk Hansamu ketika eks penggawa timnas U-19 itu jadi starter menggantikan Yanto dan Fachruddin yang harus absen karena akmulasi kartu.

Hansamu tampil prima di lini belakang dan bahkan mencetak satu dari dua gol kemenangan Indonesia ke gawang Vietnam. Setelah itu Hansamu selalu jadi partner Fachruddin di depan kiper Kurnia Meiga.

Satu gol pun kembali dibuat Hansamu saat Indonesia mengalahkan Thailand 2-1 di Leg Pertama Final tengah pekan kemarin. Gol itu yang menentukan kemenangan 'Merah Putih' sekaligus mendekatkan mereka ke trofi pertama di turnamen itu.

Sementara Rizky sendiri sudah membuktikan bahwa keputusan pelatih Alfred Riedl memainkannya sebagai starter tidak salah. Sayatan Rizky dari sisi kiri jadi senjata andalan Indonesia untuk membombardir pertahanan lawan. Rizky bahkan sudah bikin lima assist di turnamen ini plus satu golnya ke gawang Thailand.

"Saya sangat bangga dengan penampilan kedua pemain tersebut, termasuk Manahati dan Lestaluhu yang juga adalah mantan pemain Barito. Saya berharap mereka berempat bisa menjadi inspirasi buat adik-adik yang lain yang masih ada di Barito," ujar Jacksen yang musim depan akan menangani Barito Putra.

"Kita harus beri apresiasi yang tinggi kepada coach Mundari Karya yang mampu membina mereka dengan baik. Semoga Rizky Pora dan Hansamu mampu membawa pulang ke Kalsel Piala AFF tahun ini, biar masyarakat Kalsel (Kalimantan Selatan) bangga dan menjadi inspirasi kepada adik-adik muda Barito Putera yang lain," Ungkapnya.

Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...