Meriah terhitung sejak tanggal 4 Juni 2020. Hali Yoga selama ini menjabat sebagai Sekda Bener Meriah. Keputusan tersebut diambil setelah Bupati Kabupaten Bener Meriah Tgk H Sarkawi mengambil cuti berobat.

Senator Asal Aceh Dukung Perubahan STAIN Menjadi IAIN

VINDA EKA SAPUTRA.
A A A

ACEH BARAT - Untuk menunjang perkembangan kampus menjadi perguruan tinggi yang unggul dan berdaya saing, Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI)H M Fadhil Rahmi, mendukung penuh perencanaan perubahan bentuk Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Meulaboh.

Apabila seluruh persyaratan dan kebutuhan yang diperlukan kampus sudah memadai, Senator asal Aceh ini berjanji akan bantu mendorong agar pemerintah bertindak cepat merealisasikan perubahan bentuk.

"Nanti akan kita tembus melalui surat permohonan atau surat dukungan dari Dewan untuk pemerintah mengenai perubahan bentuk STAIN menjadi IAIN Meulaboh,"kata Fadhil Rahmi saat silaturahmi di kampus STAIN Meulaboh, Aceh Barat, Senin 09 Maret 2020.

Ketua STAIN Meulaboh, Dr Inayatillah MAg menyambut baik dengan perencanaan yang akan dilakukan pihak DPD RI Komite III, demi untuk kemajuan kampus yang menjadi tempat dunia pendidikan perguruan tinggi negeri jantung hati kebanggaan masyarakat Barat Selatan (Barsela) Aceh.

"Terimakasih telah berkunjung dan melihat langsung gedung baru kampus STAIN Meulaboh, dengan kehadiran anggota DPD RI Komite III Aceh, semoga menjadi satu langkah baik lagi untuk mempercepat perubahan bentuk STAIN Menjadi IAIN Meulaboh," harap Inayatillah

Diakhir silaturahmi dan diskusi tersebut, juga dilakukan serah terima buku ringkasan perubahan bentuk STAIN menjadi IAIN Meulaboh dan turut dihadiri Wakil Ketua I bidang Akademik dan Kelembagaan, Wakil Ketua II Bidang Administrasi, Umum, Perencanaan dan Keuangan, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Kepala Satuan Pengawas Internal (SPI) dan para Kepala Bagian hingga civitas akademika setempat.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...