Komite Peralihan Aceh:

Semua Pihak Jaga Perdamaian

doc.Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Pasee, Kabupaten Aceh Utara, Tgk Zulkarnaini Hamzah
A A A

LHOKSEUMAWE  - Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Pasee, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, Tgk Zulkarnaini Hamzah mengajak semua pihak untuk menjaga perdamaian dan tetap bersatu.

"Eks kombatan Gerakan Aceh Merdeka dan masyarakat, serta pemerintah untuk terus bersatu. Mari kita semua bersatu, jangan bercerai-berai," katanya pada Milad ke-40 GAM di Desa Panteu Breuh, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara.

Dalam momen itu, Tgk Ni panggilan akrab Tgk Zulkarnaini berharap semua kalangan untuk bersatu memberi perdamaian bagi Aceh dan kepada Pemerintah Pusat diminta untuk memberikan hak-hak Aceh, sesuai perjanjian MoU Helsinki.

Sementara itu, sejumlah petugas keamanan baik dari pihak kepolisian, TNI dan juga Satgas Partai Aceh, terlihat berjaga-jaga di lokasi acara serta mengatur lalu lintas agar kegiatan berlangsung lancar.

Sejumlah tokoh hadir pada acara itu, di antaranya Ketua DPR Kabupaten Aceh Utara Ismail A Jalil atau Ayah Wa, Plt Bupati Aceh Utara Muhammad Jamil. Pasangan calon yang diusung oleh Partai Aceh juga terlihat di lokasi.

Seperti, pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib atau Cek Mad dan Fauzi Yusuf atau Sidom Peng.

Begitu juga dengan pasangan Paslon Wali Kota/Wakil Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya-Yusuf Muhammad, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan petinggi KPA/PA baik dari Aceh Utara maupun Kota Lhokseumawe juga hadir di lokasi milad.

Dalam kegiatan itu tidak ada pengibaran bendera bulan bintang dan juga ramai dihadiri oleh masyarakat meski kondisi lapangan dalam keadaan becek karena hujan.

Sedangkan rangkaian acaranya, dibuka dengan pembacaan shalawat Nabi Muhammad SAW serta ditutup dengan doa bersama.

Sumber:antara
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...