Jokowi:

Semua Masalah Selesai Saat Saya Diajak Makan PM Turnbull

FOTO | REUTERSPresiden Joko Widodo mengaku senang dengan sambutan Perdana Menteri (PM) Malcolm Turnbull atas kunjungan kenegaraannya di Sydney, Australia.
A A A

JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengaku senang dengan sambutan Perdana Menteri (PM) Malcolm Turnbull atas kunjungan kenegaraannya di Sydney, Australia. Terlebih saat dirinya diajak makan malam bersama oleh Turnbull.

Rasa senang itu diungkapkan Jokowi sesaat sebelum memulai pertemuan bilateral antar kedua negara di Admiralty House, Sydney, Australia, Minggu (26/2/2017).

"Terimakasih atas sambutan hangatnya kepada Saya, istri dan juga pejabat lainnya. Apalagi saat diajak makan malam. Makan malam semalam bagi saya sudah cukup untuk menyelesaikan semua masalah," kata Jokowi.

Sementara itu, Turnbull dalam sambutannya senang bisa menerima kedatangan Jokowi ke Australia. Turnbull juga mengaku senang telah mengajak Jokowi jalan pagi bersama di Royal Botanic Garden, tepatnya di seberang gedung Operas House. Saat jalan pagi santai itu, Turnbull mengenalkan Jokowi kepada warga yang sedang berolahraga di lokasi itu.

"Senang bisa menerima kedatangan Pak Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana. Kita telah bertemu dan melakukan perbincangan yang baik. Dan pagi tadi, sebelum pertemuan ini kita sudah melakukan kegiatan jalan pagi bersama, menyapa warga yang berolahraga di sana. Tadi juga ada kita bertemu dengan salah seorang suami yang berolahraga sambil menggendong anaknya," kata Turnbull.

Selanjutnya, kedua belah pihak mulai melakukan pertemuan bilateral terkait hubungan kedua negara, terutama bidang kerjasama ekonomi.

Hadir mendampingi Jokowi yakni Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala BKPM dan Staf Khusus Presiden Johan Budi SP.

Untuk dikatehaui, Presiden Jokowi dan PM Turnbull pada Sabtu (26/2) kemarin telah bertemu dan melakukan perbincangan. Turnbull juga mengundang Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo untuk makan malam bersama di kediaman pribadi PM Turnbull. Momen kebersamaan itu diabadikan lewat foto selfie oleh Turnbull yang kemudian dibagikan oleh Jokowi ke media sosial milknya.

Sumber:detik.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...