Mbappe Akui

Sembunyikan Cedera di Final Piala Dunia 2018

FOTO | ISTIMEWAKylian Mbappe memang jadi bintang saat Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. Tapi, Mbappe meraih itu dengan penuh perjuangan mengingat dia membawa cedera ke laga final.
A A A
Itulah mengapa para staf dan pemain menyembunyikan segalanya. Bahkan pada saat final

PARIS - Kylian Mbappe memang jadi bintang saat Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. Tapi, Mbappe meraih itu dengan penuh perjuangan mengingat dia membawa cedera ke laga final.

Mbappe dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di Rusia lalu usai membawa Prancis menjuarai Piala Dunia. Pada laga final kontra Kroasia, Mbappe bikin satu gol.

Total Mbappe bikin empat gol dan jadi andalan Prancis di lini depan. Kecepatan serta kegesitannya membuat lini belakang lawan kocar-kacir.Kroasia di laga final jadi korban Mbappe ketika kaki-kaki para pemainnya sudah kelelahan usai tiga kali pertandingan fase gugur melalui babak extra time.

Mbappe dijadikan senjata oleh pelatih Didier Deschamps untuk jadi pemain pertama yang menginisiasi serangan balik. Meski demikian, siapa sangka di balik performa hebat Mbappe di laga final tersebut, ternyata pemain 19 tahun itu berlaga dengan kondisi tidak 100 persen fit.

Ini terkait cedera punggung yang didapatnya di laga semifinal kontra Belgia.Namun, Mbappe dan tim medis Prancis sengaja menyimpan rapat-rapat cedera itu agar Kroasia tak menjadikannya sebagai senjata untuk menyerang balik.

"Yang paling penting adalah lawan tidak mengetahui cedera saya sehingga mereka tidak bisa mengambil keuntungan dengan menyerang saya di bagian sensitif," ujar Mbappe kepada France Football.

"Itulah mengapa para staf dan pemain menyembunyikan segalanya. Bahkan pada saat final," sambungnya.

Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...