Semakin Lama Puasa Gelar Liga,

Semakin Sulit untuk Liverpool

FOTO | Getty Images.
A A A

Manajer Stoke City, Mark Hughes, mewanti-wanti Liverpool untuk segera jadi juara Premier League atau tidak segalanya akan makin sulit bagi The Reds.

Sudah lama penggemar Liverpool menantikan gelar juara datang lagi ke lemari trofi klub itu. Terakhir kali mereka jadi juara di tahun 1990 yang mana kompetisi kasta teratas masih berformat Divisi Satu.

Sudah seperempat abad lebih puasa gelar dijalani Liverpool yang beberapa kali mencoba meraihnya namun selalu gagal. Hanya dua kali mereka finis runner-up di era Premier League yakni 2009 dan 2014 lalu.

Maka dari itu Liverpool pun diminta segera mengakhiri puasa gelarnya dalam waktu dekat. Kalau tidak akan makin sulit untuk Liverpool mengingat persaingan di papan atas makin sengit dari musim ke musim.

Setiap tim selalu memperkuat timnya di bursa transfer terutama klub-klub tradisional seperti Manchester United, Chelsea, Arsenal, dan Manchester City.

"Semakin tahun akan makin sulit. Setiap tahun sepertinya akan cenderung makin sulit," ujar Hughes yang meraih dua gelar Premier League bersama MU.

"Tentu saja ketika saya di United, hal seperti itu selalu dibicarakan sebelum musim dimulai, saat berjalan, dan di akhir musim," sambungnya.

"Dan jika Anda tidak mampu melakukan itu maka hal-hal buruk saja yang dibicarakan. Selalu seperti itu.

Liverpool sendiri musim ini masih berada di jalur yang tepat dengan duduk di posisi ketiga klasemen, selisih sembilan poin dari Chelsea yang punya satu pertandingan lebih banyak di posisi puncak.

"Apakah mereka bisa melakukannya? Tentu saja, tak diragukan lagi kalau mereka mampu dan mereka berpotensi jadi juara," papar Hughes.

"Mereka sepertinya punya kepercayaan diri untuk bisa menjadi juara dan klub ini dalam jalur positif lagi," tutupnya seperti dikutip Soccerway.

Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...