Diego Costa

Semakin Nyaman Main di Timnas Spanyol

FOTO | REUTERSDiego Costa sudah membuang jauh-jauh awal buruknya di Timnas Spanyol. Kini Costa siap menatap masa depan yang lebih baik di 'Skuat Matador'.
A A A
Di Chelsea saya jadi pusat permainan. Ketika saya ada timnas, saya tak sering menyentuh bola, saya sulit beradaptasi. Tapi setiap saya dipanggil lagi, saya merasa lebih baik dan lebih tenang,

MADRID - Diego Costa sudah membuang jauh-jauh awal buruknya di Timnas Spanyol. Kini Costa siap menatap masa depan yang lebih baik di 'Skuat Matador'.

Costa sempat jadi rebutan antara Spanyol dan Brasil ketika dia tampil oke bersama Atletico Madrid pada musim 2013/2014. Saat itu Costa berhasil membawa Atletico juara La Liga dan jadi finalis Liga Champions.

Pada akhirnya Costa memilih Spanyol karena merasa sakit hati dengan Brasil yang pernah menolaknya. Sebagai juara bertahan, Spanyol berharap Costa tampil hebat di Piala Dunia 2014.

Sayangnya Costa gagal memenuhi ekspektasi dan jadi biang keladi tersingkirnya La Furia Roja di fase grup. Bahkan dia harus menunggu hingga bulan Oktober 2014 untuk bikin gol debutnya dan itu pun ke gawang Luksemburg.

Performa buruk Costa di timnas itu membuatnya lantas terbuang dan kalah bersaing dengan Alvaro Morata, Nolito, serta Aritz Aduriz. Bahkan dia tidak ikut skuat Spanyol di Piala Eropa 2016 lalu.

Namun di era Julen Lopetegui, Costa mendapat kepercayaan lagi mengenakan seragam Spanyol menyusul performa okenya di Chelsea. Costa pun membayarnya lewat sumbangan tiga gol dari empat penampilan sepanjang tahun 2016.

"Tentunya berbeda bermain dengan Spanyol ketimbang Chelsea," ujar Costa kepada Cadena Ser.

"Di Chelsea saya jadi pusat permainan. Ketika saya ada timnas, saya tak sering menyentuh bola, saya sulit beradaptasi. Tapi setiap saya dipanggil lagi, saya merasa lebih baik dan lebih tenang," sambungnya.

"Saya sudah banyak berkorban demi bersama timnas. Satu-satunya yang masih mengganggu saya adalah ketika komitmen saya dipertanyakan," tutup Costa yang bikin empat gol dari 14 caps itu.

Costa masuk skuat Spanyol untuk laga persahabatan kontra Prancis dan Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Israel.

Kode:47
Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...