Olivier Giroud,

Selamatkan Arsenal dari Kekalahan

FOTO | ISTIMEWAGelandang Southampton Dusan Tadic (tengah) berusaha melewati adangan striker Arsenal Alexis Sanchez di St Mary, Minggu, 10 Desember 2017.
A A A

SOUTHAMPTON – Bermain dari bangku cadangan, Olivier Giroud menjadi penyelamat Arsenal dari kekalahan ketika bertandang ke markas Southampton di St Mary, Minggu (10/12).

Giroud yang menggantikan Alexandre Lacazette mampu memaksakan skor imbang 1-1. Southampton sebelumnya sempat unggul lewat gol cepat Charlie Austrin di menit 3.

Hasil ini jelas kurang memuaskan apalagi mengingat pada pekan lalu dikalahkan Manchester United.

Arsenal sebenarnya unggul dalam penguasaan bola dan peluang. Namun sayang, gol cepat yang dicetak Southampton seakan menyulitkan Arsenal. Ini belum ditambah dengan solidnya lini pertahanan tuan rumah.

Arsenal yang “telat panas” dikejutkan di menit 3 saat Austin menjebol gawang Petr Cech.

Berawal dari aksi terobosan Dusan Tadic yang berlari menuju tepi kotak penalti Arsenal lalu melepas umpan terobosan untuk Austin. Dengan cepat Austin mengarahkan bola ke pojok kiri gawang.

Austin kembali menebar ancaman di menit 7 saat tendangannya setelah menerima umpan silang Nathan Redmond masih belum menemui sasaran.

Arsenal baru mampu keluar dari tekanan di menit 15. Ancaman pertama Arsenal diberikan Alexandre Lacazette ketika tendangannya masih bisa ditangkap kiper Forster. Kembali Forster menggagalkan usaha Arsenal dengan menangkap sepakan keras Aaron Ramsey.

Ada beberapa peluang emas lagi yang didapat Arsenal, namun Forster mampu menggagalkan itu menjadi gol. Skor 1-0 untuk Southampton bertahan sampai laga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Arsenal langsung menekan pertahanan lawan. Namun tidak mudah untuk bisa menciptakan peluang.
Malahan gawang Cech nyaris kebobolan lagi ketika sepakan Oriol Romeu menyambut umpan Bertrand membentur riang gawang di menit 62. Masih buntunya lini depan Arsenal membuat Wenger melakukan pergantian pemain.

Menit 69 Jack Wilshere dimainkan menggantikan Granit Xhaka. Lalu di menit 72, Lacazette ditarik dan digantikan Giroud.
Setelah itu jual beli serangan terjadi. Southampton yang sudah unggul 1-0 sepertinya berusaha menjaga keunggulan di lima menit terakhir. Pelatih Pellegrini menarik keluar Austin di menit 86 dan memainkan Manolo Gabbiadini. Lalu Dusan Tadic digantikan Steven Davis.

Dua menit jelang laga berakhir, Arsenal akhirnya mengatasi kebuntuan lewat gol penyeimbang Giroud, Striker asal Prancis itu berhasil memaksimalkan umpan Alexis Sanchez menjadi gol. Skor 1-1.

Sampai empat menit waktu tambahan tidak ada tambahan gol tercipta.

Susunan Pemain
Southampton: Forster; Van Dijk, Stephens, Yoshida; Bertrand, Hojbjerg, Romeu, Ward-Prowse, Tadic; Redmond, Austin.
Cadangan: McCarthy, Hoedt, Davis, Lemina, Boufal, Gabbiadini, Pied.

Arsenal: Cech; Koscielny, Mertesacker, Monreal; Bellerin, Ramsey, Xhaka, Kolasinac; Ozil, Sanchez; Lacazette.
Cadangan: Ospina, Maitland-Niles, Coquelin, Wilshere, Iwobi, Welbeck, Giroud.

Kode:47
Sumber:beritasatu.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...