Simeone Puas dengan Atletico

Selalu Kerahkan Upaya Maksimal

FOTO | REUTERSPenampilan Atletico Madrid kala mengatasi Napoli di Audi Cup 2017 memuaskan Diego Simeone. Atletico tetap menunjukkan upaya maksimal meski di laga ujicoba.
A A A
Kami tidak dalam kondisi fisik terbaik dan para pemain terlambat dalam melakukan tekel-tekel. Wasit cukup tepat mengusirnya. Hal-hal seperti ini bisa terjadi dan kartu merah itu tepat, meski dia jelas tak melakukan tekel dengan niat melukai,

MUNICH - Penampilan Atletico Madrid kala mengatasi Napoli di Audi Cup 2017 memuaskan Diego Simeone. Atletico tetap menunjukkan upaya maksimal meski di laga ujicoba.

Atletico menang 2-1 atas Napoli dalam pertandingan di Allianz Arena, Selasa (1/8/2017) malam WIB. Tertinggal lebih dulu usai dibobol Jose Callejon pada menit ke-56, Los Colchoneros membalikkan keadaan lewat Fernando Torres di menit ke-72 dan Luciano Vietto pada menit ke-81.

Simeone mengakui bahwa ada sejumlah hal yang perlu diperbaiki lagi khususnya saat membangun serangan. Tapi secara keseluruhan dia puas dengan kesungguhan tekad para pemain untuk memberikan upaya terbaik.

"Napoli adalah tim yang mengesankan, tapi kami tetap berhasil membalikkan keadaan dan itu impresif di momen musim ini. Saya puas bahwa tim memahami apa artinya untuk selalu mengerahkan segala kemampuan," Simeone berkata sebagaimana dikutip Football Italia.

"Kami bermain baik, kami kekurangan sesuatu dalam penyerangan. Tapi gol-golnya bagus. Di babak kedua kami bermain dengan lebih harmonis dan menyerang lebih baik," pelatih 47 tahun itu menambahkan.

Saking kerasnya penampilan Atletico, Diego Godin sampai diusir wasit usai menerima dua kartu kuning dalam waktu lima menit. Dia menekel Dries Mertens, lalu melanggar Adam Ounas hingga mengalami cedera.

Simeone menerima keputusan wasit, tapi juga membela Godin. Dia percaya bek tim nasional Uruguay itu tak berniat melukai Ounas, hanya saja di fase ini para pemain belum mendapatkan timing yang tepat di lapangan.

"Kami tidak dalam kondisi fisik terbaik dan para pemain terlambat dalam melakukan tekel-tekel. Wasit cukup tepat mengusirnya. Hal-hal seperti ini bisa terjadi dan kartu merah itu tepat, meski dia jelas tak melakukan tekel dengan niat melukai," Simeone menambahkan.

"Kami merupakan tim tangguh yang selalu melakukan tekel dan bekerja sangat keras secara pertahanan. Saya tak memahami istilah persahabatan, karena kami ingin memenangi setiap pertandingan meskipun di sesi latihan."

Kemenangan atas Napoli mengantarkan Atletico ke final Audi Cup. Mereka akan menghadapi Liverpool di final, sementara Napoli menantang tuan rumah Bayern Munich di perebutan tempat ketiga.

Kode:47
Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...