Hari Pahlawan 2017

Sekda Ziarah Makam Pahlawan

FOTO | HUMAS ACEHSektaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan, MM mengahdiri acara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan, Banda Aceh. Jumat (10/11).
A A A

BANDA ACEH - Sekretaris Daerah Aceh, Drs Dermawan MM, menghadiri Ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2017, di Taman Makam Pahlawan Banda Aceh, Jum’at (10/11/2017) pagi.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Sulaiman Abda bertinak sebagai Inspektur Upacara, pada Puncak Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November.

Turut hadir dalam Ziarah Nasional ini unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, yaitu Pangdam Iskandar Muda, Wakapolda Aceh, perwakilan dari Kajati Aceh, mantan Wakil Gubernur Aceh H Muzakir Manaf, Wali Kota Banda Aceh, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh dan SKPK Banda Aceh serta organisasi kepemudaan.

Kegiatan yang berlangsung khidmat itu juga ditandai dengan peletakan karangan bunga di tugu Pahlawan yang berada di dalam komplek TMP Banda Aceh. Acara juga dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga ke pusara para pahlawan.

Untuk diketahui bersama, di TMP Banda Aceh bersemayam 397 pusara pahlawan, yang terdiri atas Pusara Angkatan Bersenjata sebanyak 381, Pegawai Sipil 4 pusara, Pejuang Rakyat 7 pusara dan Pahlawan Tak Dikenal sebanyak 5 pusara.

Usai Ziarah Nasional, Sekda bersama seluruh unsur Forkopimda Aceh langsung menuju ke lapangan Blang Padang, untuk mengikuti Apel peringaan Hari Pahlawan 2017.

Kode:47
Sumber:Humas Aceh
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...