Meriah terhitung sejak tanggal 4 Juni 2020. Hali Yoga selama ini menjabat sebagai Sekda Bener Meriah. Keputusan tersebut diambil setelah Bupati Kabupaten Bener Meriah Tgk H Sarkawi mengambil cuti berobat.

Sekda Serahkan Kursi Roda untuk Warga Binaan

SAMSUDINSekda Bener Meriah Drs Haili Yoga menyerahkan dua unit kursi ruda kepada warga binaan Rutan kelas IIB Bener Meriah, Selasa (17/3/2020).
A A A

BENER MERIAH – Sekda Bener Meriah Drs Haili Yoga menyerahkan dua unit kursi ruda kepada warga binaan Rutan kelas IIB Bener Meriah, Selasa (17/3/2020).

Penyerahan kursi roda di Rutan kelas IIB Bener Meriah turut disaksikan langsung oleh Kepala Rutan Baharuddin SH, Ketua Pos bantuan hukum (Posbakum) Bener Meriah Railawati SH, dan Kabag Humas Setdakab Bener Meriah Wahidi.

Menurut penuturan Ketua Posbakum Bener Meriah Railawati SH, dia bersama bendaharanya Salmina berkunjung ke Rutan Kelas II Bener Meriah beberapa waktu yang lalu, kemudian mendapatkan informasi terkait ada warga binaan yang sakit lumpuh sangat membutuhkan korsi roda.

Lalu melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Bener Meriah untuk memberikan bantuan kursi roda ke rutan kelas II B Bener Meriah. ”Allahamdulilah permintaan disambut baik Dinas sosial Kabupaten Bener Meriah dengan memberikan dua unit kursi roda yang satu di peruntukan untuk Sahrul Rijal sedangkan satu unit lagi untuk dipersiapkan bagi keluarga pasien yang berkunjung,“ jelas Railawati.

Selain memberikan bantuan hukum kepada masyarakat, dirinya bangga dapat memfasilitasi bantuas sosial yang dapat memberikan manfaat bagi orang yang membutuhkan.

Sementara Sekda Bener Meriah Drs Haili Yoga mengatakan kerjasama antar instansi sangat diperlukan seperti halnya dilakukan oleh ketua pos banuan hukum.

“Hal seperti ini harus ditingkatkan dan saling memberikan informasi dalam membatu masyarakat yang membutuhkan,“ ujar Sekda yang didamping Kadis Sosial, Almanar.

Dari informasi yang dihimpun media ini, warga binaan Rutan Kelas II B Bener Meriah yang menerima bantuan kursi roda tersebut adalah Sahrul Rijal. Dia merupakan terpidana kasus narkoba yang mengalami strok saat menjalani sidang yang divonis hukuman penjara oleh pengadilan negeri simpang tiga redelong 4 tahun 7 bulan. Saat menerima kursi roda tersebut, Sahrul menangis terharu karena telah memperoleh kursi roda.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...