Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

Pengurus IPK Bener Meriah Dilantik

Sekda Minta IPK Jadi Contoh Bagi Masyarakat

SAMSUDDINPenyerahan Bendera Pataka IPK dari Pengurus DPD I IPK Aceh, Julbina kepada Ketua DPD II IPK Bener Meriah Dayat Purba
A A A

BENER MERIAH – Sempat vakum bertahun-tahun, pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Bener Meriah resmi dilantik oleh DPD I IPK Provinsi Aceh, Selasa (10/11/2020), di gedung Empu Beru Bener Meriah.

Pelantikan tersebut turut dihadiri, Seketaris daerah Kabupaten Bener Meriah, Ketua dan Wakil II serta beberapa anggota DPRK Bener Meriah, kepala SKPK dan perwakilan beberapa ormas dan OKP daerah Bener Meriah.

Dalam susunan kepengurusan DPD II IPK Bener Meriah priode 2020-2025 tersebut, Dayat Purba dipercaya menahkodai oraganisasi yang berjaya di Sumatera Utara itu.

Dayat Purba dalam sambutanya menyampaikan, IPK Bener Meriah siap bersanding dengan organisasi lainnya yang ada di Kabupaten Bener Meriah untuk mendukung pembangunan daerah tersebut.

“Pasca dilantik, IPK akan menyambung silaturahmi dengan organisasi-oraganisasi yang ada di Bener Meriah," ujarnya.

Dayat menegaskan, kepada pengurus IPK yang dilantik agar mendukung pembangunan Kabupaten penghasil kopi arabika itu.

Lebih lanjut, Dayat mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan membuat program-program bakti sosial dan itu merupakan salah satu program oraganisasi IPK Bener Meriah kedepan.

Sementara itu, Ketua DPD I IPK Aceh, Julbina meminta IPK Bener Meriah bersanding dengan seluruh organisasi yang ada di Kabupaten Bener Meriah demi membangun daerah Kabupaten Bener Meriah.

“Kami juga mengharapkan pemerintah daerah dapat membina organisasi Ikatan Pemuda Karya Bener Meriah, sebagai mitra dalam mengawal dan mewujudkan pembangunan daerah ini secara merata,"pinta Julbina.

Dalam arahanya, Seketaris daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah, Drs Haili Yoga menyampaikan, patut bersyukur dalam rangka bertepatan dengan memperingati hari Pahlawan IPK Bener Meriah juga dilantik hari ini.

Dikatakan Haili Yoga, organisasi itu adalah wadah bagi para pemuda, dan juga dalam organisasi ada AD/RT, dimana dalam AD/RT itu sudah tertera tugas dan fungsi yang kami yakini tugas dan fusngsi rata-rata organisasi adalah membangun daerah.

“Mengenai tugas dan fungsi, itu sudah diatur mulai dari tingkat Pusat, Provinsi hingga daerah dan itu merupakan fungsi organisasi dalam membangun, untuk itu kita jangan salah mengartikan tupoksi akan tetapi mari kita sama-sama membangun sebuah daerah lebih maju,"kata Haili Yoga.

“Di daerah ini ada beberapa organisasi, untuk itu mari kita sama-sama bekerja dan mari bekerja sama-sama, dan tidak mencari kelemahan organisasi yang lain,“ pinta Haili Yoga.

Lanjutnya, karena pelantikan IPK Bener Meriah bertepatan dengan momen hari pahlawan maka kami berharap momen ini menjadi sakral sebab momen itu langka tetapi ketika kita momen itu didapat maka harus dimanfaatkan dan dimaknai dengan baik.

"Acara ini bukan hanya sekedar serimoni tetapi lebih dari pada itu setlah dilantik ada tanggung jawab moral kedepan yang terutama kita harus menjadi contoh teladan kepada masyarakat-masyarakat yang lain,"tandas Haili Yoga.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...