Mantan Anggota Parlemen RI Ghazali Abbas Adan menyebutkan Wali Nanggroe Memang bukan maqam (neuduek)-nya Malik Mahmud Al Haytar. Dimana seharusnya sosok Wali Nanggroe sebagai pemersatu masyarakat Aceh. Ini disampaikan Ghazali setelah Aktivis Kebudayaan sekaligus Pendiri Institut Peradaban Aceh, Haekal Afifa meminta Wali Nanggroe Aceh menegur dan memperingatkan DPRA terkait polemik yang terjadi dengan Pemerintah Aceh saat ini.

Ketua Fraksi PAN:

Sekda Aceh Membuat Malu Orang Aceh Rayeuk

HUMAS DAN PROTOKOL SETDA ACEHSekretaris Daerah Aceh, Taqwallah
A A A

BANDA ACEH - Ketua Fraksi PAN DPR Aceh Mukhlis Zulkifli mengaku malu dengan sikap Sekda Aceh dr Taqwallah selaku putra Aceh Besar.

Menurut Mukhlis, ia selaku putra satu daerah dengan Sekda Aceh sudah banyak menerima masukan dari berbagai pihak menyangkut dengan kinerja Sekda "BEREH".

"Pak Sekda juga, walapun orang Aceh Rayeuk (Aceh Besar) bek nesemale ureng Aceh Rayeuk. Jangan memalukan orang Aceh Rayeuk," ujar Mukhlis saat melakukan interupsi dalam rapat paripurna DPR Aceh dalam rangka penyampaian dan persetujuan penggunaan hak interpelasi Anggota DPR Aceh, Kamis (10/9/2020) malam.

"Pak Sekda ini sudah membuat malu orang Aceh Rayeuk,"cetus putra Aceh Besar ini yang disambut tepuk tangan oleh Anggota DPRA lainnya.

Rapat Paripurna DPR Aceh dalam rangka Penyampaian dan Persetujuan Penggunaan Hak Interpelasi Anggota DPR Aceh.

Begitupun, ia meminta kepada Sekda dr Taqwallah yang mewakili Pemerintah Aceh untuk dapat menyampaikan berbagai dinamika yang terjadi kepada Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT.

"Jadi Ketua saya rasa, sudah lengkaplah semua yang kita rasakan baik penderitaan maupun penghinaan oleh sauadara Plt , pada malam yang berbahagia ini, kami Fraksi PAN siap kita tingkatkan ke pemakzulan,"demikian Mukhlis.

Untuk diketahui, rapat paripurna DPR Aceh dalam rangka penyampaian dan persetujuan penggunaan hak interpelasi Anggota DPR Aceh hanya dihadiri oleh dua Pimpinan yaitu Dahlan Jamaluddin dan Safaruddin.

Sementara Dalimi dan Hendra Budian tidak terlihat dimeja paling depan itu, hingga paripurna berakhir. Dari Pemerintah Aceh dihadiri oleh Sekda dr Taqwallah mewakili Plt Gubernur, Nova Iriansyah.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...