Bukan Tokyo atau Singapura

Sekarang Shanghai Jadi Kota Termahal & Termewah di Asia!

FOTO | NextsharkShanghai Kota termewah di Asia
A A A

MENDENGAR kota termahal di benua Asia, tidak disangkal mungkin masih banyak sebagian dari kita yang berpikiran bahwa kota seperti Tokyo, Singapura, Seoul, atau Hong Kong lah yang menduduki peringkat pertama sebagai kota paling mahal di antara negara-negara di benua Asia.

Anggapan tersebut memang belum bisa dihapus, mengingat imej mahal dan mewah memang jadi branding yang masih begitu melekat di kota-kota tersebut.

Akan tetapi jangan salah, sekarang yang hadir sebagai kota termahal dan termewah di benua Asia bukan lagi Tokyo, Singapura, Seoul, atau Hong Kong loh! Pasalnya, seperti dikutip Nextshark, Kamis (6/12/2018) disebutkan kini Shanghai, China lah yang menduduki peringkat pertama sebagai kota termahal dan paling mewah di benua Asia untuk barang dan jasa menurut Laporan Kekayaan 2018 dari Bank Julius Baer & Co.

Sebelumnya, Hong Kong diketahui menduduki peringkat nomor satu. Namun dengan naiknya Shanghai menjadi posisi nomor satu, kini Hong Kong turun ke posisi dua kemudian disusul oleh Singapura di tempat ketiga.

Laporan tersebut dikeluarkan dengan cara mengukur pengeluaran High-Net-Worth Individuals (tinggi pengeluaran bernilai bersih), membandingkan sekira 22 barang dan jasa di 11 kota dari Juni 2017 hingga Juli 2018. Tercatat di tahun ini, untuk pasar mewah ada kenaikan biaya sebesar 2,91 persen dibandingkan kenaikan 1,42 persen di tahun sebelumnya.

Singkat kata, Shanghai adalah kota paling mahal untuk membeli enam dari 22 barang dan jas. Mulai dari tas, perhiasan, arloji, wine, skincare, dan biaya kamar rumah sakit. Ditambah lagi dengan biaya jasa hukum, pengalaman makan ala fine dining, hingga properti.

Contoh mudahnya, sebuah gelang emas Cartier Love Gold yang bertatahkan berlian yang berharga USD48.143 di Shanghai. Sedangkan jauh lebih murah di kota lain, misalnya hanya berharga USD41.818 di Kuala Lumpur.

Berikut peringkat lengkap dari nomor satu sampai yang paling akhir, untuk daftar kota termahal dan termewah di Asia untuk barang dan jasa mewah menurut Laporan Kekayaan 2018 dari Bank Julius Baer & Co.

  1. Shanghai
  2. Singapura
  3. Hong Kong
  4. Tokyo
  5. Taipei
  6. Seoul
  7. Bangkok
  8. Mumbai
  9. Manila
  10. Jakarta
  11. Kuala Lumpur

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...